Ferry Kembali Cedera

 340 total views,  2 views today

Fery-Rotinsulu

Fery Rotinsulu (SFC)

PALEMBANG | KS-Baru 51 menit merumput usai mengalami cedera lutut kambuhan, Ferry Rotinsulu harus kembali mengalami pil pahit dengan kejadian serupa. Namun kali ini penjaga gawang oncak Sriwijaya FC (SFC) tersebut mesti mengalami cedera hamstring.

Ferry yang mendapatkan cedera pada pertandingan menghadapi Persipura Jayapura, Senin (27/5) kemarin, harus ditarik lebih awal dan posisinya digantikan Rivky Mokodompit disisa pertandingan.

Tak ayal, kenyataan pahit dengan cederanya salah satu pemain utama, pelatih SFC, Kas Hartadi cukup menyayangkan. Terlebih pada pertandingan yang berlangsung alot itu penjaga gawang berusia 30 tahun sempat melakukan penyelamatan gemilang, menggagalkan penalty yang dieksekusi Boaz Solossa.

“Cukup disayangkan. Ketika pemain yang baru saja pulih harus kembali mengalami cedera. Jelas ini sebuah pukulan bagi tim yang memang membutuhkan tenaganya,” kata Kas Hartadi.

Berkat kejadian tersebut, Kas yang belum dapat memastikan sang pemain kapan kembali merumput setidaknya memprediksi waktu satu minggu pemulihan. Dengan kemungkinan besar tidak dapat tampil kala menghadapi Persita Tanggerang (9/6) mendatang.

“Kita akan pantau lebih dulu bagaimana kondisinya dari tim medis. Seberapa fatal cederanya dan kapan dia kembali merumput,” ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Kendati begitu dan pada akhirnya Ferry tetap absen, Kas mengungkapkan tidak akan menjadi masalah besar. Masih mempunyai Rivky Mokodompit sebagai pelapis yang penampilannya semakin matang, Kas tetap percaya, garda terakhir SFC akan tetap kokoh.

Apalagi jika melihat Rivky merupakan mantan punggawa Persita. Jelas sedikit banyak, pemain asal Bolaang Mongondow tahu bagaimana karakter mantan rekan-rekannya serta cara mematikan.

“Kita percaya, Rivky yang semakin matang dapat diandalkan sebagai penjaga gawang. Dia telah membuktikan kualitas dan memang layak diandalkan,” ungkapnya.

TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster