Asik Nimbang Sabu, Satpam di Cokok

 351 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Sedang asik  menimbang abu-sabu, Ucak (30) warga Jalan Lunjuk Jaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, diringkus Satuan Reskrim Polsekta IB I, Minggu (26/5).

Penangakapan Ucak berawal dari laporan warga setempat, yang mengatakan jika Ucak sering mengedarkan sabu ditempat tinggalnya itu. Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Ucak tidak bisa berkutik saat petugas sudah mengepung rumahnya, ia tertangkap tangan saat sedang membagi-bagi sabu untuk dijual kembali. Tak ayal pria yang sehari-harinya bekerja sebagai Satpam Perumahan ini digelandang petugas ke Mapolsekta IB I Palembang.

Dari tangan Ucak, petugas berhasil menyita barang bukti 5 paket sabu yang disimpan di dalam plastik transparan, satu timbangan digital dan sebuah Handphone yang digunakan untuk bertransaksi narkoba.

Menurut Ucak, ia nekat menjadi pengedar sabu ditempat tinggalnya, karena uang hasil pekerjaannya sebagai satpam tidak mencukupi biaya hidup dua orang istrinya. “Penghasilan saya kecil, sudah 6 bulan saya menjadi pengedar sabu,” katanya.

Lanjutnya, ia mengaku mendapatkan barang haram itu dari Aba (DPO), warga Keluarahan 14 Ilir. “Saya beli sabu itu seharga Rp 600 ribu, selanjutnya dibagi menjadi beberapa paket kecil, untung dari jual sabu itu Rp 200 ribu,” kata bapak dua anak ini.

Sementara itu, Direktur narkoba Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Teguh Prayitno, saat dikonfirmasi  membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, sementara sang bandar terus akan diburu,” kata Teguh.

Teks      : Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster