Tebar Janji dan Pesona Tarik Simpati

 174 total views,  2 views today

foto-hllllllllllllll-(2)

H Alex Noerdin Calon Gubernur Sum-Sel | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS-Memasuki hari ketiga masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Sumatera Selatan (Sumsel), sejumlah pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) melakukan berbagai cara untuk menarik simpati masyarakat Sumsel.

Untuk menarik massa, sejumlah pasangan calon masih mengandalkan artis ibu kota. Pasangan nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda (Derma) misalnya. Pasangan ini, mendatangkan Band Radja, Super Eman dan Ucok Baba saat melakukan kampanye akbar di lapangan Desa Galang Tinggi, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin., Kamis (23/5).

Sementara pasangan nomor urut 2, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir memilih mendatangkan Trio Macan untuk menggoyang pendukungnya. Cara berbeda dilakukan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki. Pasangan incumbent ini, memilih melakukan blusukan saat melakukan kampanye di Musi Rawas dan Lubuk Linggau.

Dalam kampanye pasangan Derma di Banyuasin, Cagub Sumsel Herman Deru dihadapan ribuan pendukungnya,  berjanji tidak akan meninggalkan masyarakat Sumsel jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Bupati OKU Timur ini juga menawarkan 10 program jika yang akan dilaksanakannya, jika dipercaya masyarakat memimpin Sumsel. “Program itu diantaranya mempertahankan berobat gratis dan pendidikan gratis, program bedah rumah dan dana bantuan untuk desa Rp100 juta pertahun,” janji Deru.

Sementara itu Cawagub Sumsel nomor urut 2, Hafisz Tohir dalam kampanye akbar di GOR Baturaja, OKU menawarkan Sumsel Baru. Baru dimaksud adalah bersih, aman, ramah dan unggul.

Ia juga menjanjikan, bersama pasangannnya jika dipercaya masyarakat memimpin Sumsel akan membuat harga sembako menjadi murah. “Rakyat jangan mau dibodohi lagi, jangan pilih pemimpin yang suka membohongi masyarakat. Sumsel ini, sudah ketinggalan dari daerah lain. Jambi saja pertumbuhan ekonominya 7 persen, Bengkulu 6,5 persen, sedangkan Sumsel hanya 6 persen. Kita kalah jauh dibandingkan Papua, yang pertumbuhan ekonominya capai 15 perse,” kata Hafisz.

Sementara itu, pasangan incumbent melakukan cara berbeda untuk menarik simpati masyarakat.  Cagub Sumsel Alex Noerdin, memilih melakukan blusukan  dengan mengunjungi Pasar B Srikaton Tugu Mulyo, Mura.

Di pasar ini, Alex berdialog dengan sejumlah pedagang.  Alex berjanji akan mencarikan solusi, terhadap semua persoalan yang dihadapi pedagang  seperti  tempat yang layak untuk berdagang. “Saya minta pedagang disini, bersabar. Saya akan sampaikan persoalan ini ke Pemkab Mura agar diperhatikan, sehingga pasar ini bisa dibenahi,” janjinya.

Alex juga menyempatkan bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi,  Mura. Disana, ia mengajak masyarakat untuk tidak salah memilih pemimpin dalam pemilukada Sumsel, 6 Juni mendatang. “Pilihlah pemimpin yang memiliki prestasi, dan sudah dirasakan programnya oleh masyarakat. Pemimpin itu, juga harus menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Alex.

Alex juga menghimbau masyarakat tidak terbuai janji manis para cagub, terlebih ketika calon tersebut memimpin daerah tidak menunjukkan kinerja positif. Dia mengatakan, masyarakat harus teliti dalam memilih pemimpin Sumsel ke depan, agar tidak rugi selama lima tahun kedepan. “Jangan percaya dengan janji, tapi harus ada bukti, dan pasangan nomor empat sudah terbukti,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster