Mahasiswa Poltekkes Pentaskan Seni

 153 total views,  2 views today

pentas-senwi

Panitia Pentas Seni Poltekkes | Foto : Maulana KS

PALEMBANG KS- “Kami akan tunjukkan pada semua orang bahwa mahasiswa Poltekkes khususnya kreasi seni tidak kalah dengan mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya yang ada di kota ini,” demikian kata Rohimah Widya Sari, Ketua Pentas Seni Politeknik Kesehatan (Poltekkes).

Lanjut Rohimah, Lewat gebrakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes, pihaknya siap membuktikan bakat-bakat seni mahasiswa Poltekkes memang mumpuni.

Kehebatan mahasiswa Poltekkes ini akan dipertontonkan dalam acara Pentas Seni yang digelar 25 s/d 26 Mei 2013 di Kampus Keperawatan Jalan Merdeka, Kota Palembang. Sesuai rencana acara pentas ini diisi acara perlombaan yang dihibur band lokal.

“Poltekkes berusaha promotif dan preventifnya. Dengan begitu dioharapkan bisa menuntut kreativitas mahasiswa melalui seni berkreasi guna mewujudkan pola hidup sehat, ceria, dan bersahaja. Sebab, seni adalah wujud nyata menyampaikan perasaan, situasi,  dan keadaan imajinatif  dengan satu keselarasan dan perekat, satu kesatuan dan kebersamaan, karena seni tidak memandang perbedaan,” ungkap Rohimah.

Adapun manfaat Pentas Seni Poltekkes ini adalah mengasah keberanian mahasiswa dalam menampilkan karya seni. Selain menggali bakat, Pentas Seni ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain Tari Kreasi Tradisional, Solo Song, Fotography, Catwalk, Karikatur, Band Competition, Presenting, Film Dokumenter, Hijab Creation, dan Stand Jurusan.

Meningkatnya kemampuan dan penguasaan teknik dalam berbagai bidang seni seperti musik, dance, dan fingerboard tentu membutuhkan wadah atau even yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat mahasiswa. Ini sekaligus memacu kreativitas generasi muda ke arah yang lebih positif dan bermanfaat.

Muhammad Yunus, Ketua BEM Poltekkes Palembang kepada Harian Umum Kabar Sumatera menyampaikan, adanya kegiatan Pentas Seni ini menujukkan mahasiswa Poltekkes dalam bidang senipun bisa berkreasi.

“Walaupun kami bergerak bidang kesehetan, namun di bidang seni mahasiswa poltekkes bisa berkreasi. Kami akan dapat mengetahui bahwa seni bisa berkreasi dan mampu mengangkat Poltekkes ke dunia luar kampus. Dan acara ini sesuai dengan program kerja BEM Poltekkes periode 2012 / 2013, menyelenggarakan Pentas Seni bertemakan ART IS AN EVOLUTION,” terang Yunus.

Sebut Yunus, bahwa tujuan Pentas Seni ini adalah memperkenalkan Politeknik Kesehatan ke masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Tujuan diadakannya acara ini yaitu menyalurkan bakat dan minat terhadap kesenian, sebagai wadah hiburan yang bersifat positif, menjadikan ajang kreativitas bagi mahasiswa sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan yang berbudaya dalam berbagai perspektif dan visi pendidikan secara umum. Dan, menciptakan hubungan kerjasama dikalangan mahasiswa secara individual maupun antar universitas di kota ini,” jelas Yunus.

Rio, kreator acara Pentas Seni Poltekkes mengatakan, dengan adanya hasil Pentas Seni ini dapat mengetahui hasil kreasi adik-adik di Poltekkes.

“Acara ini sangat berguna sekali untuk mengetahui sejauh mana bakat dan seni dari adik-adik dalam mengkreasikannya,” ujarnya.

TEKS/FOTO   :AHMAD MAULANA

EDITOR          :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster