Injeksi Yamaha Lebih Siap Dari Kompetitornya

 161 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS- Persaingan motor injeksi  semakin ketat, pabrikan motor inipun terus ber inovasi dengan segala keungulan yang ditawarkan  contohnya  Honda dengan  teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI), dan yamah dengan teknologi Fuel Injection (FI) terus bersaing memikat hati konsumenya.

Yohanes, Area conter marketing, PT Thamrin brothersYamaha indrapura Palembang wilayah Sumbagsel mengatakan, Teknologi FI yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor Yamaha menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen. Selain itu, gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

“Teknologi YMJET-FI telah dikembangkan pada tahun 2009 silam di Taiwan. Ini merupakan penyempurnaan teknologi injeksi dari generasi sebelumnya,” Ungkapnya,

Ia menjelaskan, perbedaan yang mendasar pada sistem Fuel Injection (FI) terbaru ini adalah posisi injektor yang diarahkan langsung ke ruang bakar. Dengan begitu, kata dia, konsumsi BBM dipastikan lebih hemat sekaligus menciptakan turbulensi di ruang bakar. “Ini juga dapat menciptakan pembakaran yang lebih baik,” imbuhnya.

“Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) nantinya akan mulai digunakan di seluruh motor Yamaha dan yang terdekat ini adalah motor vega yang akan pindah kelas injeksi” ujarnya.

Lajut Yohanes mengatkan Pihaknya juga telah meningkatan pengetahuan dari seluruh SDM teknisi Yamaha mengenai teknologi Fuel Injection (FI). “Jangan sampai nanti jika semua sepeda motor kami fuel injection, mekanik belum sepenuhnya menguasai motornya, termasuk saat melakukan servis,” Tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster