SFC Kembali Dikudeta

 241 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS – Setelah beberapa hari sebelumnya Persib Bandung, Rabu (22/5) kemarin, giliran Arema Cronous gantian mengkudeta posisi Sriwijaya FC (SFC). Memaksa sang juara bertahan kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali turun satu anak tangga ke peringkat empat klasemen sementara.

Ini tidak terlepas dari tambahan satu poin yang diraih klub besutan Rahmad Darmawan saat menahan imbang 0-0 tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, kemarin.

Meski total poin yang dikemas Laskar Wong Kito sama dengan Arema yakni 39 poin. Namun berhubung tim asal Malang itu lebih unggul dalam produktifitas gol, maka SFC mesti rela turun posisi satu strip ke peringkat empat.

Kendati posisi SFC turun, namun Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki mengungkapkan jika tetap timnya dapat kembali mengambil alih posisi awal. Bahkan ke peringkat dua sekaligus.

Karena jelas, dari jumlah pertandingan SFC lebih masih sedikit dibandingkan Singo Edan yakni dengan 19 partai. Dan masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki peringkatnya andai sukses meraih poin saat dikandang Persiwa Wamena pada Jumat (24/5) mendatang.

“Posisi kita memang tergusur oleh Arema, tapi kita masih unggul satu pertandingan dari mereka. Mudah-mudahan saja kita bisa meraih poin di kadang Persiwa nanti,” kata Muchendi Mahzareki.

Syarat yang memang terbilang berat yakni harus memecahkan rekor tidak pernah meraih poin di kandang Persiwa. Tidak cukup hasil seri saja, SFC wajib meraih poin penuh andai ingin menggeser Persib sekaligus yang kini berada di posisi runner up.

“Selisih dua poin dengan Persib memang memungkinkan kita untuk kembali di posisi kedua, tapi harus diakui meraih poin di kandang Persiwa memang berat. Makanya saya tidak mematok target muluk-muluk, dapat satu poin pun sudah hasil yang bagus,” terang Muchendi.

Pria yang akrab disapa Endi pun mengungkapkan termasuk saat SFC dijamu Persipura Jayapura pada 28 Mei mendatang, pihaknya juga tidak terlalu membebani pemainnya untuk meraih poin penuh.

Berkaca kekalahan timnya 0-2 saat bermain di kandang sendiri oleh Persipura pada (20/4) lalu, jelas kans timnya untuk mendapatkan poin akan sangat tipis. Kendati demikian, bukan berarti ingin mengecilkan hati para pemainnya tapi dia hanya tidak ingin terlalu membebani pemainnya.

“Saya tidak meragukan kualitas pemain kita, sebab pada dasarnya kita mampu menang atas Persiwa dan Persipura. Hanya saja memang kalau main di sana (Papua) faktor non teknisnya harus diakui cukup besar pengaruhnya,” ungkap anak dari calon Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki itu.

TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster