Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sumsel Dilantik

 329 total views,  2 views today

sumpahPALEMBANG I KS  Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Yusri Effendi melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (22/5).

Yusri mengatakan, Pelantikan dan serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa yang dilakukan dalam sebuah organisasi karena untuk penyegaran organisasi.

Adapun pejabat Eselon III yang dilantik sebanyak 8 orang dan Eselon IV sebanyak  41 orang. Mereka itu berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Pendapatan Daerah, Sosial, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Juga ada yang berasal dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah serta Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya menyadari untuk mengisi jabatan-jabatan yang sekarang diemban melalui suatu proses yang tidak mudah. Oleh karena itu amanah dan kepercayaan ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena karir ke depan ditentukan apa yang dilakukan sekarang,” ujarnya.

Yusri juga yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman dan motivasi yang dimiliki, serta dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi untuk lebih bekerja keras lagi, maka para pejabat yang dilantik akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

‘’Perlu saya ingatkan bahwa Sumpah jabatan yang diucapkan merupakan suatu amanah yang tentunya akan dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri maupun terhadap Tuhan YME. Karena itu kiranya Saudara senantiasa merasa bersyukur karena mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah tersebut,”jelasnya.

Selain itu, ke depan jelas kita dipacu untuk meningkatkan SDM dan mutu pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan produktivitas dapat segera meningkat baik dari segi kualitas maunpun kuantitasnya. “Oleh karena itu, kita dituntut untuk lebih keras lagi untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan yang langsung menyentuh kepada kepentingan masyarakat luas,”katanya.

Sekda pun berharap bagi pejabat yang disumpah dan dilantik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan.

TEKS       : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster