Nenek 10 Cucu Edarkan Sabu

 169 total views,  4 views today

HL-jeruji

Zubaidah, (Menghadap kebelakang), saat diperiksa petugas | Foto : Oscar

PALEMBANG, KS – Zubaidah alias Beda (61), warga Jalan KH Azhari, Lorong Kemasan, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, diamankan Jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel, Selasa (21/05) siang pukul 14.15 WIB, dikediamanya.

Nenek dengan 10 cucu itu terpaksa diamankan lantaran telang menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Dari tangan Beda, petugas mengamankan 21 paket sabu yang terdiri dari, tiga paket sedang sabu seharga Rp 1,2 juta, 7 paket seharga Rp300 ribu per paket, delapan paket seharga Rp 200 ribu per paket, dan tiga paket seharga 100 ribu,.

Diamankannya tersangka berdasarkan informasi warga bahwa di kawasan tersebut terdapat ibu-ibu yang mengedarkan narkoba jenis sabu. Mendapat laporan tersebut, petugas yang langsung dipimpin oleh Kanit I subdit III AKP Arman Legar SH melakukan penyelidikan.

Setelah diintai, petugas menemukan orang yang dimaksud berada di rumah. Takut buruannya lepas, petugas langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap tersangka.

Setelah digeledah, petugas menemukan barang haram tersebut di dalam tas tersangka yang disimpan rapih. Usai mendapatkan barang haram tersebut, petugas langsung menggiring tersangka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas, tersangka mengakui bahwa barang itu milikya yang hendak dijualnya kembali. Dirinya sudah selama tiga bulan belakangan ini menjadi pengedar shabu.

“Sudah tiga bulan pak saya menjadi pengedar narkoba jenis sabu ini. Harga sabu yang saya jual bermacam-macam tergantung dengan paketnya ada yang  Rp100 ribu, Rp150 ribu dan Rp200 ribu,” kata nenek yang ber cucuk 10 itu.

Ditambahkanya, barang haram tersebut di dapat dari DV (DPO), warga 7 ulu. “Ya, barang haram tersebut keseluruhanyan seharga  6 juta dari DV dan saya mendapatkan untung sebesar Rp 1 juta dengan sistem pengambilan dulu baru dibayar jika habis.

Sementara itu, Dir Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Teguh Prayitno melalui Kanit I subdit III AKP Arman Legar, membenarkan penangkapan tersangka. Menurutnya,  saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sumsel.

“Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 undang undang RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan kita akan melakukan pengembangan atas tangkapan ini,” pungkasnya.

Teks      : Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster