Mekar Villa Hotel Jelang Liburan

hotel

PAGARALAM KS-Momentum libur panjang apalagi memperingati hari besar keagamaan tiap menjelang weekend, dipastikan hotel dan villa yang ada di Kota Pagaralam penuh dipesan pengunjung alias Full Booking.

Kondisi yang ada ini membuat wisatawan yang terlambat memesan hotel menjadi bingung dan terpaksa mencari alternatif hotel lain diluar objek wisata Gunung Dempo.

Nanang, Pengelola Villa Lahat Gunung Dempo menyampaikan, tiap menghadapi momen libur panjang semua kamar yang tersedia penuh dipesan, pihaknya menerima banyak pesanan pengunjung untuk lebih memilih menginap di Hotel yang ada di kaki gunung Dempo ditengah hamparan kebun teh. Wisatawan yang ada datang dari berbagai belahan daerah di Sumsel bahkan datang dari luar Sumsel.

”Sejak sepekan lalu sudah penuh wisatawan memesan semua kamar dan villa yang ada di Villa Lahat Gunung Dempo ini, banyakya pengunjung yang menginap dari berbagai kalangan pejabat, akademisi hingga pebisnis, dan masyarakat umum yang ingin menghabiskan libur panjang di Kota Pagaralam,” tegasnya seraya mengatakan, pemesanan hotel meningkat 100 persen dibading hari biasanya.

Dari 20 kamar yang tersedia mulai dari kelas VIP, Delux, dan Ekonomi selama satu minggu mulai 24 hingga 27 Mei 2013 sudah penuh dipesan pengunjung.

Kata Nanang, pengunjung yang menginap di Villa Lahat tidak hanya dari dalam negeri tetapi wisatawan dari berbagai belahan Negara, yang sengaja memilih lokasi wisata alam yang masih alami, bukan objek wisata buatan.

Terpisah, Pengelola Villa Gunung Gare Iwan  mengatakan, tingkat hunian yang dikelolanya mengalami peningkatan cukup signifikan jelang libur panjang dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak yang jatuh pada Sabtu 25 Mei 2013.

“Kita sebagai pengelola selalu melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana yang ada dalam mneghadapi momen tersebut. Namun tingkat hunian selama sepekan ini cukup meningkat meski tidak banyak. Rata-rata perminggu tingkat hunian kamar mencapai 70 persen,” katanya.

TEKS         :ROMI RAMADONA

EDITOR   :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com