Aparat Keamanan Bertahan Meski Diguyur Hujan Lebat

 276 total views,  2 views today

polisi

Ilustrasi Polisi | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS-Aparat keamanan dari pihak kepolisian tetap bertahan di jalan menuju kantor Komisi Pemilihan Umum  (KPU)  Kota Palembang, Rabu (22/05), meski diguyur hujan lebat untuk menjaga keamanan dari unjuk rasa warga.

Barisan polisi tetap berada di tempatnya untuk berjaga-jaga meskipun hujan deras, sementara massa yang melakukan unjuk rasa membubarkan diri dan memilih berteduh di emperan toko di jalan menuju kantor KPU Palembang.

Massa yang datang melakukan unjuk rasa terkait dengan keputusan Mahkamah Konstitusi membatalkan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang oleh KPU setempat dan kemudian menetapkan pasangan Romi Herton-Harnojoyo sebagai pemenang Pilkada Palembang.

Massa pendukung pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana ada juga yang tetap memilih bertahan di tengah hujan deras membasahi bumi Sriwijaya tersebut.

Para polisi maupun massa pendukung pasangan Sarimuda dan Nelly itu basah kuyup dengan derasnya hujan mengguyur Kota Palembang.

Massa pendukung membawa spanduk yang bertuliskan “tetap pilih Sarimuda-Nelly”.
Sebagaimana putusan yang terdaftar dalam perkara No. 42/PHPU.D-XI/2013 tentang sengketa Pilkada Kota Palembang dalam putusannya MK menyatakan, pertama, mengabulkan permohonan untuk sebahagian.

Kemudian kedua, MK menetapkan penghitungan suara yang benar pada tingkat KPU Kota Palembang untuk pasangan nomor urut 1 (Mularis Djahri-M Husni Thamrin) memperoleh 97.809 suara, pasangan nomor urut 2 (Romi Herton-Harnojoyo) mendapat dukungan 316.919 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 (Sarimuda-Ny Nelly Rasdiana) dinyatakan kalah tipis dengan suara 316.896.

 Teks    : Wardoyo

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster