Abaikan Hasil Minor Persiwa

 317 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSMembandingkan history enam laga terakhir antara Persiwa Wamena dan Sriwijaya FC (SFC) sangatlah bertolak belakang. Jika pada enam laga terakhir Persiwa tidak pernah menang dan total hanya mengemas satu poin, maka pencapaian SFC jauh lebih mentereng.

Dari jumlah laga yang sama, SFC hanya pernah sekali menelan kekalahan dan satu kali imbang di partai terakhir. Selebihnya, empat laga selalu mampu dimenangkan klub berjuluk Laskar Wong Kito, atau jika di total dari jumlah laga tersebut, SFC mampu mengemas 13 poin.

Mengacu pada perbandingan tersebut, sangat jelas saat kedua tim bersua di Stadion Pendidikan, Wamena, Jum’at (24/5) besok, SFC lebih berada di atas angin karena dari segi mental, skuad besutan pelatih Kas Hartadi jauh lebih siap.

Meski demikian, Kas Hartadi tetap menganggap fakta tersebut bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya. Bahkan menurut sang arsitek, hasil minor tersebut hasil diabaikan karena dapat saja menjadi blunder mengingat Persiwa tentu ingin bangkit.

Terlebih saat kedua tim bertanding, Persiwa bertindak sebagai tuan rumah. Dimana selama bertarung di kandang, klub berjuluk Badai Pegunungan sangat jarang memberikan poin bagi tim tamu.

“Persiwa tentu ingin segera bangkit. Dan mereka tau kesempatan itu ada sangat bertanding, inilah yang mesti kita waspadai karena kebetulan tim yang pertama mereka jamu putaran kedua ini ya SFC,” kata Kas Hartadi.

Untuk itu, kewaspadaan tinggi sangat diusung pelatih berusia 42 tahun. Melawan tim yang cukup sulit ditaklukkan di kandang, Kas menginstruksikan agar anak asuhnya tidak melihat tim dari track record melainkan tampil all out.

Menghindari permainan keras tim lawan, Kas ingin coba bermain fleksibel agar dapat memecah telur meraih kemenangan perdana di Wamena ataupun hanya sekedar mencuri satu poin dirasa sudah cukup.

“Pastinya kita harus fokus selama 90 menit penuh. Tidak boleh lengah karena memang Persiwa selalu tampil ‘gila’ saat tampil di kandang,” ujar mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) tersebut.

SFC tidak ingin kembali terjatuh untuk kesekian kalinya. Setelah pada empat partai tandang sebelumnya ke kandang Persiwa dalam pentas ISL, Kas mencoba mengukir sejarah sebagai salah satu dari sedikitnya tim yang mampu mengalahkan Persiwa.

“Target kita memang satu poin. Tapi tidak menutup kemungkinan kita akan bawa pulang tiga poin penuh,” tukasnya.

TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster