Reni Satu-satunya Wakil Indonesia

 412 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSAtlet Anggar Indonesia asal Sumatera Selatan (Sumsel), Reni Anggraini dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Internasional Kejuaraan Asia di Shanghai, China, 3-10 Juni mendatang.

Demikian yang diungkapkan pelatih Anggar Sumsel, Lucky Ramdhani. Dia mengatakan jika Reni menjadi satu-satunya atlet yang bakal menjadi wakil Indonesia setelah sebelumnya Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) mengajukan tiga nama sebagai wakil.

“Ya, Reni menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia di Shanghai, China. Setelah sebelumnya PB Ikasi mengajukan tiga nama,” kata Lucky Ramdhani, Selasa (21/5) kemarin.

Ia menerangkan, keikutsertaan atlet muda Sumsel itu lantaran prestasi yang ditorehkan dalam beberapa tahun terakhir, diantaranya meraih medali emas SEA Games 2011, medali perunggu Kejuaraan Asia U-23 di Fhilipina 2012.

Kemudian, medali emas dan perunggu PON XVIII di Riau 2012, dan medali perunggu Kejuaraan Asia Tenggara (SEAFF) 2012 di Vietnam. Serta, pada Kejuaraan Dunia di Kroasia, 28 Maret-14 April 2013, menempati urutan ke-44.

“Penunjukan ini merupakan apresiasi atas prestasi Reni serta upaya PB Ikasi untuk mengangkat prestasi Indonesia di dunia internasional dengan memberikan pengalaman bertanding bagi atlet muda,” katanya.

Sementara, Reni yang akhirnya terpilih menyatakan jika saat ini dirinya fokus mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi tingkat Asia tersebut. Dengan berlatih intensif setiap hari di Arena Anggar Jakabaring, Palembang.

“Lantaran anggar tidak dipertandingkan pada SEA Games Myanmar 2013, maka saya fokus berlatih di daerah karena tidak ada pemusatan latihan nasional,” ujar peraih medali emas PON Riau XVIII ini.

Terkait dengan kesiapan mental, ia menyatakan akan berusaha fokus meski belakangan mendapat sejumlah permasalahan non teknis, menyusul belum mendapatkan kepastian mengenai jaminan pekerjaan Pemerintah Daerah (Pemda).

Reni yang disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bekerja di PT Bank Sumsel Babel sebatas ditawari menjadi petugas keamanan (satpam) atau penjaga malam saat melapor ke perusahaan itu pada 13 Mei silam.

“Pastinya saya akan berusaha tegar dan menguatkan orangtua untuk bersabar meski sejujurnya saya merasa sangat sakit hati,” kata atlet berusia 20 tahun.

TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster