Produksi Pabrik PT Pusri Lebihi Target

 273 total views,  2 views today

pusriii

PT PUSRI Palembang | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS-Produksi di empat pabrik milik PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Sumatera Selatan, pada kuartal pertama 2013 mencapai 652.657 ton pupuk urea atau sebesar 104 persen dari target sebanyak 630.200 ton.

“Secara kumulatif pada bulan Januari hinga April 2013 realisisi produksi di empat pabrik mencapai 652.657 ton pupuk urea atau melebihi target,” kata Manajer Hubungan Masyarakat PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Sulfa Ganie di Palembang, Selasa.

Khusus pada bulan April 2013, kata dia, realisasi produksi pabrik Pusri 2, Pusri 3, Pusri 4, dan Pabrik Pusri 1B secara keseluruhan mencapai 160.197 ton pupuk urea dari rencana 155.300 ton atau mencapai 103 persen.

Ia menjelaskan bahwa keempat pabrik milik PT Pusri sejak awal 2013 hingga kini bisa beroperasi secara maksimal sehingga mampu memproduksi pupuk urea melebihi target yang ditetapkan pada setiap bulannya.

“Kegiatan produksi pabrik pupuk urea dan amoniak sepanjang tahun 2013 ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti meskipun kondisi semua pabrik yang dimiliki cukup tua,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi semua pabrik PT Pusri secara umum memprihatinkan karena sudah berusia tua. Pabrik yang usianya relatif paling muda adalah pabrik 1B yang dibangun pada tahun 1994, sedangkan yang berusia paling tua adalah pabrik Pusri 2  dibangun sejak 1974.

Untuk mempertahankan kegiatan produksi pupuk urea agar tetap bisa maksimal, pihaknya secara bertahap berupaya melakukan revitalisasi pabrik tersebut.

Sekarang ini, kata Sulfa, sedang dilakukan pembangunan satu pabrik baru, yakni Pusri 2B, yang merupakan proyek revitalisasi pabrik yang usianya paling tua yakni Pusri 2.

Teks      : Aminuddin

Editor  : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster