Kampanye Damai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI

 243 total views,  2 views today

Enam-pasangan-calon-minus-C

Enam Pasangan Calon Bupati OKI dalam deklarasi kampanye Damai | Foto : Dok KS

KAYUAGUNG,KS-Kota kayuagung, kemarin (21/5) terasa ada yang berbeda. Pada pukul 11.00 s/d 14.00 WIB suasana jalan di kawasan Kayuagung terlihat dipadati ribuan warga menyambut pawai pasangan para Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Ogan Komering Ilir (OKI) . Para kandidat melambaikan tangan, tersenyum dan menebar pesona kepada warga yang akan memilih mereka pada 6 Juni 2013.

Masing masing pasangan Cabub dan Cawabub OKI yang hadir dalam kegiatan kampanye damai tersebut, dimeriahkan dengan ratusan kendaraan para simpatisan serta pendukung dengan berbagai atribut yang dipasang di kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Bahkan sebagian pasangan kandidat menggunakan alat musik jidur untuk menambah semaraknya kampanye damai tersebut.

Suasana lapangan Segitiga Emas kian meriah dengan diramaikan oleh yel yel masing masing pendukung keenam pasangan kandidat (Pasangan nomor urut satu Bahir Alamsyah dan Baharuddin, Pasangan nomor urut dua Sri Anggraini dan Suyatman, Pasangan nomor urut tiga Zaitun Mawardi Yahya dan Herman Thalib, Pasangan nomor urut empat Iskandar SE, dan Muhammad Rivai, Pasangan nomor urut lima Hj Tartilah dan Arif Akhadi, dan pasangan nomor urut enam, Yusuf Mekki dan Kuncoro Hadilukito)yang akan bertarung di Pemilukada 6 Juni 2013 mendatang.

Mereka juga sangat tertib dan menjaga kekompakan antar pendukung satu sama lain. Tanpa terlihat adanya keributan sedikitpun antar simpatisan/pendukung.

Abdul Hamid Usman SH MHum, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKI, dalam sambutannya mengatakan, sebagai penyelenggara pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemiukada), KPU OKI berupaya menciptakan dan mewujudkan pelaksanaan Pemilukada yang berkualitas, tertib aman dan damai.

“Kami berharap semua simpatisan dan pasangan calon masing-masing kandidat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” terangnya.

Menurutnya, KPUD OKI dalam pelaksanaan Pemilukada ini, membuat Lampang Biduk Perkajangan, ini memiliki filosofi tersendiri. Mengingat, Kabupaten OKI merupakan kabupaten terluas, yang sebagian besar wilayahnya terdiri atas 75 persen perairan.

“Melalui biduk perkajangan ini, KPU selaku penyelenggara Pemilukada, dapat menjangkau seluruh wilayah di pelosok OKI, dalam menyosialisasikan pelaksanaan pemilukada ini. Apalagi Pemilukada OKI berlangsung secara serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Tentunya hal ini harus betul-betul dibantu untuk berjalan sukses sesuai keinginan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Abdul Hamid mengatakan, kerjasama dalam pelaksanaan Pemilukada sangat penting artinya.Sebab menurutnya, dengan kerjasama masyarakat OKI, pada pelaksanaan Pemilukada nanti bisa berjalan denna  baik. “Cara kerjasamanya, dengan menjaga keamanan tanpa anarkis merupakan hal paling penting didalam Pemilukada damai ini, sehingga ini merupakan pesta rakyat,” ujarnya.

Selain dihadiri para peserta Cabub dan Cawabup OKI, kampenye damai tersebut juga dihadiri, Kapolres OKI, AKBP Agus Fachtullah SIk, Wakil Bupati OKI, H Engga Dewata, Komisioner KPUD OKI, Ketua Panwaslu OKI, Deri Siswadi S.Ip, Kejari Kayuagung, Sebeno SH, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, dalam kesempatan tersebut sebelum melakukan konvoi bersama keliling kota Kayuagung, para Cabup dan Cawabup OKI, melakukan penandatangan pelaksanaan kampanye damai. Setelah itu, Wakil Bupati OKI H.Engga Dewata, mengangkat bendera tanda dimulainya konvoi bersama keliling kota Kayuagung yang diiringi masing masing simpatisan para calon kepala daerah tersebut dan lain-lain.

TEKS        : EMIL HIDAYAT

EDITOR  : MUSTAQIEM ESKA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster