Dies Natalis STIE-Serelo Lahat

 386 total views,  2 views today

Wari-Duduk-Bersama-Unsur-Pi

Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Drs.Ahdin Djasri,MM menyatakan kebanggaannya memiliki kota Lahat. | Foto : Dok KS

Lahat I KS-Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Drs.Ahdin Djasri,MM  menyatakan kebanggaannya memiliki kota Lahat.

“Lahat sangat membanggakan,  karena telah memiliki sekolah tinggi yang berwawasan ekonomi. Ke depan pemerintah siap untuk membangun serta mendukung kegiatan  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE )  Serelo Lahat dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan di Kabupaten Lahat” , katanya.

Pernyataan Ahdin teresebut disampaikan di hadapan akademisi dalam acara Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) – Serelo Lahat ke -14. Dalam perayaannya yang ketiga ini tampak berjalan lancar dan khidmat. Hadir dalam acara ini, Mantan Bupati Lahat yang kembali mencalonkan diri H.Saifudin Aswari Riva’i,SE, Asisten 1, beserta unsure muspida Pemerintah Kabupaten Lahat.

Disamping itu Ahdin juga menyampaikan kalau pemerintah juga akan selalu mendukung sepenuhnya apa-apa yang akan dilakukan oleh STIE demi menjadikan Lahat kembali menjadi Kota Pelajar di Sumatera Selatan.

Selain itu Ketua STIE Serelo Lahat Rudi Eduar,SH,MM mengatakan sejauh ini pihak STIE sangat terbantu oleh kinerja pemerintah Kabupaten Lahat dan dengan semua partisipasi tersebut STIE dapat maju seperti telah dibangunnya laboratorium Komputer, dan yang tidak dapat dinilai dengan harga yaitu dibangunnya asrama mahasiswa di lingkungan STIE ini yang saat ini masih berjalan pembangunannya.

“Selama ini juga ada 1298 mahasiswa S1 yang aktif dan 1588 yang sudah menjadi alumni dan telah bekerja baik di pemerintahan maupun di swasta, disamping itu harus kita ketahui bahwa Program Pasca Sarjana STIE-Serelo juga telah meluluskan sebanyak 344  mahasiswa dan 188 mahasiswa yang aktif untuk mendapatkan gelar Magister  Managemant (MM),” ujar Rudi.

Dalam acara inipun mantan sekaligus calon bupati lahat Bupati Lahat H.Saifudin Aswari juga Menyampaikan orasinya yang intinya dia sangat mendukung dan siap menjadikan STIE ini perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan masyarakat Lahat, walaupun progam study (prody)- nya baru 6 prody.

“Apapun yang telah kita lakukan sebelumnya tentunya tidak lepas dari pengawasan serta bantuan dari rekan semuanya, untuk itu mari kita lanjutkan program kita yang sudah ada agar Kabupaten Lahat dapat maju, khususnya STIE Lahat yang merupakan perguruan tinggi yang telah membangun semangat serta integritas masyarakat untuk tidak jauh lagi mendapatkan pendidikan S1 dan S2 bidang Ekonomi ini,” ungkap Wari.

Teks / Foto     : Jumra Zefri

Editor              : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster