Boyong Tiga Kiper ke Papua

 266 total views,  2 views today

ANDI-IRAWAN

Andi Irawan | Dok KS

PALEMBANG | KSTidak seperti biasa, dalam lawatan ke kandang lawan kali ini Sriwijaya FC (SFC) membuat sebuah keputusan cukup mengejutkan. Jika sebelum-sebelumnya hanya dua kiper yang diboyong, maka saat menjalani tour Papua kali ini tiga kiper sekaligus di bawa.

Yakni penjaga gawang utama Ferry Rotinsulu, Rivky Mokodompit dan penjaga gawang ketiga Andi Irawan diboyong sekaligus saat Laskar Wong Kito bertolak ke Papua pada Selasa (21/5) sore kemarin, guna menjalani dua partai tandang menghadapi Persiwa Wamena (24/5) dan Persipura Jayapura (27/5).

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan, keputusan tersebut diambil bukan karena kekurangan stok pemain. Namun lantaran sebagai evaluasi dan pertimbangan dari sebelum-sebelumnya jika kemudian salah satu penjaga gawang utama dan kedua mengalami cedera ataupun akumulasi kartu kuning.

“Itu mengapa Andi juga kita sertakan. Dia kita boyong atas dasar pertimbangan cedera ataupun akumulasi jika mendapat kartu merah,” kata Kas Hartadi.

Meski tidak cukup ideal, namun Kas mengungkapkan tidak akan terlalu bermasalah. Sebab, berdasarkan kebutuhan pemain yang diboyong sudah cukup lengkap. Dengan 19 amunisi, cukup ideal dalam menjalani dua partai away.

“Setiap posisi mempunyai lebih dari satu pemain. Belakang, tengah dan depan. Jadi tidak masalah,” ungkapnya.

Kas juga menjelaskan, jika keputusan inipun bukan kali pertama tiga penjaga gawang diboyong sekaligus. Sebagai pengingat, Kas mengatakan pernah membawa tiga kiper dalam lawatan terakhir yang ketika itu juga ke Papua.

Tepatnya saat menghadapi Persidafon Dafonsoro (28/4) dan Persiram Raja Ampat (2/5) silam. Tidak satupun penjaga gawang ditinggal. “Jadi ini yang ketiga. Tiga kiper kita bawa sekaligus,” terangnya.

Mengenai sektor lain, pelatih berusia 42 tahun menuturkan jika tidak ada kejutan. Selain empat nama yang ditinggal, yakni Christian Rotinsulu, Risky Dwi Ramadhan, Makhrus Avif dan M. Shobran, semua pemain utama dibawa serta. Termasuh Rivan Nahumarury, pemain yang baru saja dipromosi ke tim senior SFC.
TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster