Aset Danamon Capai Rp 1,3 T

 448 total views,  4 views today

danamon-(2)

PALEMBANG | KS – Bank Danamon Indonesia Cabang Palembang menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) per triwulan sebanyak Rp 470 miliar dengan total aset senilai Rp 1,3 triliun. Sedang nasabah sebanyak 11.000 orang,

Fitrian Ulya Putra, Manajer PT Bank Danamon Indonesia Tbk Cabang Area Sumatera Bagian Selatan menyampaikan, pihaknya menyiapkan beberapa strategi untuk menggenjot DPK di mana potensinya sangat besar.

“Kami memiliki beberapa strategi untuk menarik minat masyarakat agar mau menabung. Salahsatunya lewat program Lucky Draw atau pengumpulan poin dari nilai tabungan dan nantinya nasabah dapat meraih hadiah utama berupa 2 unit motor yamaha Soul Gt dan hadiah lainya,” ungkapnya.

Ia berkata, perseroan memang  fokus menggenjot DPK dari Kota Palembang dibanding kabupaten atau daerah lainnya di Sumsel. Pasalnya,mayoritas dari total DPK yang berhasil dihimpun Danamon se-Sumsel sebesar Rp 470 miliar berasal dari Kota Palembang.

Kondisi yang sama memang terjadi dalam penghimpunan DPK perbankan lain yang ada di Sumsel. Dari total DPK perbankan se-Sumsel sebesar Rp 55 triliun, Palembang berkontribusi sebesar Rp36 triliun.

“Sebetulnya market share kami di Palembang masih kecil, kami ingin terus menggenjot pangsa pasar ini,” katanya.

Dari total DPK yang telah dihimpun Danamon, paparnya, 50 persen merupakan dana murah berupa tabungan dan giro. Sementara deposito atau dana mahal hanya di bawah 50 persen.

“Untuk dana murah dan dana mahalnya cukup berimbang. Makanya, kami ingin membuat terobosan-terobosan baru yang bersifat lokal untuk bisa menarik lebih banyak lagi dana murah dari masyarakat di Palembang,” terang Fitrian.

Ucapnya, meski potensi DPK terpusat di Kota Palembang, namun tidak membuat perseroan enggan berekspansi ke daerah. Pada tahun lalu, Danamon berhasil membuka kantor cabang di Kabupaten Banyuasin.

“Saat ini Danamon sudah memiliki 6 kantor cabang di Palembang. Sementara total jaringan kantor Danamon di Sumsel sebanyak 240 unit cabang,” katanya.

Luncurkan Kartu Debit MU

Usai sukses dengan kartu debit/ATM Mancheter United  seri pertama dan kedua, kini  PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon)  mengeluarkan jurus produk terbaru. Yaitu  Kartu Debit/ATM Mancheter United (MU) Legend Edition. Peluncurannya serentak di Tangerang, Medan, dan Makassar.

Fitrian Ulya Putra, Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk Cabang Area Sumatera Bagian Selatan kepada Harian Umum Kabar Sumatera menyebutkan, kartu yang diluncurkan kali ini berdesain istimewa. Dengan foto tiga legenda MU, Peter Schmeichel, David Beckham, dan Eric Cantona.

“Kita dari pihak Danamon mengeluarkan  kartu ini dalam rangka merayakan kesuksesan Manchester United dalam menjuarai gelar ke-20 Premier League” ungkapnya kemarin (21/5)

“Ini juga sebagai wujud penghargaan kami kepada fans Manchester United sejati atas gelar juara Premier League ke-20 yang diraih,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, sebagai kelanjutan dari kesuksesan kartu debit/ATM Manchester United yang diluncurkan pada Maret 2012 lalu, peluncuran produk ini juga merupakan realisasi dari komitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi nasabah. Terkhususnya fans setia Manchester United.

“Namun, pencinta Red Devils yang ingin memiliki kartu ini tampaknya harus berburu cepat. Edisi kartu debit ini akan dipasarkan dalam jumlah terbatas, hanya 10 ribu buah pada 2013, menjadikan kartu ini sebagai collectible item,” ungkapnya.

Pemilihan pemain dalam kartu ini sebagai bentuk penghormatan terhadap kontribusi mereka yang telah ikut mengukir sejarah kemenangan dari Setan Merah. Salah satu legenda Red Devils, Schmeichel, menyambut positif diluncurkannya kartu ini.

TEKS         : JADID ULUL ALBAB

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster