Zaitun Siap Mekarkan OKI

 1,240 total views,  2 views today

zaitun-mawardi

Zaitun Mawardi Yahya

KAYUAGUNG, KS – Enam pasangan Calon Bupati(cabup) dan Calon Bupati (cawabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) periode 2014 sampai 2019 yang akan bertarung pada 6 Juni 2013 mendatang, siap bertarung strategi untuk merebut posisi kursi nomor satu di kabupaten OKI, hal ini disampaikan semua kandidat cabup-cawabup OKI di Aula DPRD kabupaten OKI, kemarin (20/5).

Berbagai macam strategi dikeluarkan demi memenangkan pemilukada Kabupaten OKI. Semua kandidat masing masing berjanji akan membangun kabupaten OKI lebih baik kedepan dengan berbagai program kerja yang disampaikan melalui penyampaian visi dan misi oleh para calon kandidat.

Berdasarkan nomor urut, penyampaian visi misi pertama disampaikan pasangan nomor urut satu Bahir Alamsyah dan Baharuddin, di hadapan para tamu undangan dan calon lainnya. Calon yang maju dari jalur independent ini, berjanji bila terpilih menjadi pemimpin OKI, akan lebih fokus membangun infrastruktur jalan di setiap kecamatan dan desa.

“Kami akan lebih fokus membangun infrastruktur jalan di setiap kecamatan dan desa; yang saat ini masih banyak mengalami kerusakan. Akibatnya, berdampak pada banyaknya para petani yang kesulitan dalam menjangkau akses mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Kemudian meningkatkan ekonomi, kesehatan, keamanan, dan lain-lain yang nantinya berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI”, ujarnya.

Pasangan nomor urut kedua, Sri Anggraini dan Suyatman, juga berjanji akan meningkatkan penguatan sandang, pangan dan papan.

“Kami berjanji akan meningkatkan penguatan sandang, pangan dan papan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten OKI. Bukan hanya itu, program pendidikan yang berkualitas merupakan target awal, guna mencerdaskan anak anak di Bumi Bende Seguguk ini,” katanya.

Pasangan nomor urut tiga, Zaitun Mawardi Yahya dan Herman Thalib, ingin mewujudkan pembangunan kabupaten OKI yang berkualitas, aman dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut tegas Zaitun, akan menjadikan OKI menjadi tiga kabupaten.

“OKI kedepan akan dimekarkan menjadi tiga kabupaten; yakni Lintas Timur, Pantai Timur dan OKI, sehingga terwujud pemerataan pembangunan” terangnya.

Apalagi katanya di kabupaten OKI masih banyak warga miskin.

“Di Kabupaten OKI saat ini, rumah tangga warga masih serba kekurangan(miskin), seperti di Kayuagung, Pedamaran dan kawasan terpencil. Mudah-mudahan dengan terpilihnya saya sebagai Bupati akan menciptakan kabupaten OKI yang aman, sejahtera, dan berkualitas”, tambahnya.

Pasangan nomor urut keempat, Iskandar SE, dan Muhammad Rivai, sesuai dengan mottonya, pasangan ini akan berjanji untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten OKI.

“Pemerataan pembangunan di wilayah OKI, program akan dimulai dari desa,karena saat ini banyak terjadinya ketimpangan pembangunan di OKI, wilayah pedalaman yang tidak tersentuh pembangunan, sehingga banyak desa yang terisolir” terangnya.

Masih menurut Zaitun, saat ini pembangunan di OKI kurang diperhatikan, terutama pembangunan infrastruktur.

“Berkaca sari 80 persen jalan di kabupaten OKI rusak parah dan hidup dalam garis kemiskinan”, ujarnya.

Pasangan nomor urut lima, Hj Tartilah dan Arif Akhadi, berjanji akan melanjutkan pembangunan OKI yang dinilai sudah berhasil sejak kepemimpinan Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki, dengan berbagai program andalan untuk kesejahteraan masyarakat OKI.

Dan terakhir pasangan nomor urut enam, Yusuf Mekki dan Kuncoro Hadilukito, motonya adalah semangat gotong royong.

“Pembangunan kabupaten OKI akan melibatkan masyarakat dengan menganut azaz kegotong royongan secara bersama sama, karena dia menilai tidak akan tercipta pembangunan yang merata tanpa melibatkan masyarakat”, ujarnya.

Diketahui Selain para simpatisan masing masing calon, yang turut hadir meramaikan kegiatan penyampaian visi misi tersebut, juga dihadiri para Pegawai Negeri Sipil(PNS) dari sejumlah instansi yang ingin menyaksikan dan mendengar program para calon pemimpin kabupaten OKI untuk kesejahteraan masyarakat OKI sendiri 5 tahun kedepan.

 

Teks     : Emil Hidayat

Editor : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster