Tantan Percaya Rekan Satu Tim

 302 total views,  2 views today

tantan-(2)

Tantan | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KSKekuatan Sriwijaya FC (SFC) saat menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, Jum’at (24/5) mendatang, akan pincang.

Meski tiga pemain yang sebelumnya absen, Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean dan Ponaryo Astaman sudah dapat tampil, namun tetap SFC tidak bisa tampil full team, mengingat tiga pemain lainnya gantian absen, yakni Abdul Rahman, Boakay Eddie Foday dan Tantan akibat akumulasi kartu kuning.

Tanpa tiga pemain oncak tersebut pastinya sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kekuatan tim. Terlebih pada posisi depan yang harus kehilangan dua pemain sekaligus. Hal yang juga tidak ditampik pelatih SFC, Kas Hartadi.

Kendati salah satu pemain yang absen tersebut tidak sepakat jika kekuatan timnya akan pincang. Adalah Tantan yang tetap optimis jika rekan-rekannya mampu menjaga kekuatan tim disaat dirinya dan dua pemain lain harus menjadi penonton.

“Pastinya pengaruh ada. Tapi saya yakin itu tidak akan terlalu berarti karena pemain lainnya pasti dapat menjadi pengganti dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” kata Tantan.

Seperti layaknya pada posisi Rahman di sektor pertahanan. Tanpa adanya pemain asal Makassar tersebut, Tantan menyebut jika timnya masih memiliki Dodok Anang Zuanto yang tidak kalah secara kualitas dan pengalaman.

Apalagi kombinasinya dengan Lee Dong-Won terbilang sudah klop. Jelas, Dodok akan mampu menjaga kekokohan lini belakang.

Demikian juga dengan posisi Foday dan dirinya di sektor sayap. Tanpa kehadiran mereka, mantan pemain Persitara Batavia Union tersebut yakin pelatih Kas Hartadi telah menyiapkan pengganti yang tepat pada diri Khoirul Huda.

“Pelatih pastinya tahu apa yang mesti dia lakukan disaat beberapa pemain mesti absen secara bersamaan. Dan kami sebagai pemain sangat yakin keputusannya akan menjadi yang terbaik,” ujar pemain asal Lembang.

Mengenai dirinya yang hanya menjadi penonton pada laga tersebut, Tantan mengaku tidak berkecil hati. Walaupun sedikit kecewa, karena rekornya yang menjadi satu-satunya pemain SFC yang selalu tampil disetiap pertandingan, namun tetap pemain berjuluk The Bison dapat menerima kenyataan.

“Inilah sepakbola. Tidak disetiap pertandingan pemain dapat tampil terus dan ada kalanya harus absen. Entah itu karena akumulasi kartu kuning, cedera ataupun performa pasti ada saatnya pemain mesti diparkir. Mungkin ini saatnya saya harus istirahat dan hanya menjadi penonton ketika rekan-rekan mesti berjuang,” terangnya.

TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster