Saatnya Asah Finishing

 215 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Tampil kurang garang dan banyak membuang peluang emas di laga terakhir ketika bersua Persidafon Dafonsoro (16/5) masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi.

Jelang laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 kala menyambangi Stadion Pendidikian, Wamena, markas Persiwa Wamena, Jum’at (24/5) mendatang, pelatih asal Solo terus mencari formula agar kegarangan anak asuhnya kembali.

Sebuah pekerjaan yang tentunya tidaklah mudah. Selain tanpa dua penyerang oncak, Boakay Eddie Foday dan Tantan yang terkena akumulasi kartu kuning, pada laga tersebut Kas juga harus mengasah kembali insting Herman Dzumafo Epandi yang pada dua pertandingannya saat memperkuat SFC belumlah terlihat.

Kendati telah menciptakan satu gol, tetap Kas menganggap kemampuan Dzumafo yang sesungguhnya belumlah terlihat sepenuhnya. Terlebih gol yang dikreasinya pun tercipta berkat tendangan penalti.

“Ketajaman SFC di partai terakhir memang seperti tidak memiliki greget. Banyak tercipta peluang tetapi tidak ada yang berbahaya. Ini kami harap tidak lagi terulang saat melawan Persiwa dan tentunya akan segera kita benahi,” kata Kas Hartadi.

Untuk itu, sebelum bertolak menuju Papua pada Selasa (21/5) sore ini, ayah dari King Eric Cantona akan tetap menjadikan finishing sebagai salah satu bahan evaluasi tim yang dijadikan menu latihan terakhir.

“Ya untuk latihan hari ini (kemarin-red), salah satu yang terpenting ialah penyelesaian akhir yang memang menjadi evaluasi kita,” ujarnya.

Selain finishing, Kas menyebutkan jika hal yang tak kalah penting dan dilupakan adalah soal transisi permainan yang juga tetap menjadi menu latihan terakhir tim. Disamping kelincahan pemain dan kecepatan juga tidak dilupakan.

“Ini gunanya agar pemain tidak kaku hanya terhadap posisinya saja. Karena jelas pemain dituntut mobile bisa bergerak ke posisi manapun selama dia berada di atas lapangan,” tutup pelatih berusia 42 tahun tersebut.

TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster