Pejabat Pemkot Banyak Bolos

 353 total views,  2 views today

PALEMBANG KS Berdasarkan pantauan kabar sumatera di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kemarin (20/5) banyak pejabat pemkot yang tidak masuk kerja alias bolos mulai dari Walikota, wakil walikota, Sekda bahkan Asisten pun tidak masuk kantor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan Walikota Palembang Eddy Santana Putra (ESP) yang ikut mencalonkan diri sebagai kandidat Calon Gubernur Sumsel mulai cuti tugas sejak kemarin Senin (20/5), sementara untuk tanggung jawab dan fungsi walikota diserahkan kepada Wakil Wali Kota Romi Herton.

Namun, Wakil Wali Kota Palembang, Romi Herton tidak berada di tempat, begitu juga dengan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ucok Hidayat, serta Asisten I Bidang Pemerintahan, Rosidi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Palembang Subari mengatakan, walikota Eddy Santana Putra mulai cuti terhitung tanggal 20 Mei 2013 hingga 2 Juni
2013 mendatang. Surat cuti sudah disetujui Gubernur Sumsel.
“Pengajuan cuti ini karena karena ESP posisinya sebagai calon kandidat untuk Pilgub Sumsel yang akan diselenggarakan pada 6 Juni mendatang,”ujarnya saat di temui di ruang kerjanya.

Sambung Subari, adapun pelimpahan tanggung jawab pelaksana tugas harian (Plh) jabatan walikota, secara otomotis diserahkan kepada wakil walikota. “Surat Keputusan (SK) penunjukkan itu sudah ada dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terhitung tanggal kemarin,”terangnya.

Lebih jauh Subari menjelaskan, wakil Walikota Romi Herton pada Senin (20/5) kemarin, memang tidak berada di tempat, karena masih menyelesaikan urusan Pilkada
Palembang. Seperti yang kita ketahui, 20 Mei 2013 menjadi hari putusan Mahkamah
Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Kepala Daerah
Palembang tahun 2013.
“Meski demikian, Sekda dan pejabat lainnya ada di tempat. Hal ini terlihat saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Monpera pada Senin pagi,”ujarnya

Sementara Walikota Palembang Eddy Santana Putra sebelumnya mengatakan, sesuai dengan peraturan yang berlaku setiap peserta pilkada yang masih menjabat wajib mengajukan cuti selama kampanye. Oleh karena itu, selama 14 hari masa kampanye dirinya sudah cuti “Saya cuti dan semua urusan pemkot dijalankan wakil walikota, tetapi tetap dengan pengawasan, saya akan fokus melakukan sosialisasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menentukan pilihan kepada saya sebagai calon gubernur dan pasangan saya calon wakil gubernur,”tukasnya.

TEKS       : ALAM

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster