Hari Ini, SFC bertolak ke Papua

 136 total views,  3 views today

SFC-bertolak-ke-PAPUA

Skuad SFC Doa Bersama di Lapangan | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KSDemi melakukan persiapan lebih awal saat menghadapi Persiwa Wamena, Jum’at (24/5) mendatang, Sriwijaya FC (SFC) sudah akan bertolak ke Papua pada Selasa (21/5) sore ini.

Demikian yang diungkapkan pelatih SFC, Kas Hartadi. Menurutnya, Laskar Wong Kito yang akan melakukan perjalanan panjang menuju Wamena, harus berangkat lebih awal agar mendapat cukup waktu melakukan recovery.

“Perjalanan dari Palembang menuju Papua itu membutuhkan waktu selama sepuluh jam dengan tiga kali transit. Jelas kita harus berangkat lebih awal agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga,” kata Kas Hartadi.

Pada lawatan kali ini, Kas belum dapat mengemukakan siapa saja yang akan diboyong ke Papua. Namun dari jumlah pemain arsitek asal Solo menyebut 18 hingga 20 punggawa akan ikut serta dalam lawatan berat ini.

“Seperti lawatan sebelum-sebelumnya, sesuai kebutuhan, antara 18 hingga 20 pemain akan kita boyong,” ujar mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba.

Sebagai gambaran, Kas menuturkan jika tidak ada nama-nama kejutan yang dia boyong ke Papua. Pemain-pemain yang selama ini memang menjadi langganan diikutsertakan tetap menjadi bagian.

Termasuk tiga pemain yang absen saat menghadapi Persiwa, yakni Abdul Rahman, Boakay Eddie Foday dan Tantan. Meski tenaga tiga pemain tersebut tidak bisa dipakai, namun Kas sengaja tetap membawanya agar dapat melakukan persiapan lebih awal guna menghadapi Persipura Jayapura (27/5).

“Tiga pemain tersebut akan langsung kita bawa. Mereka khusus kita persiapkan untuk partai menghadapi Persipura,” tukasnya.

TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster