Chevrolet Captiva Pakai Jurus “Facelift”

 286 total views,  2 views today

chevrolet_captiva

Chevrolet Captiva

PALEMBANG | KSKehadiran Chevrolet Captiva, menjadikan persaingan di segmen SUV semakin seru. Untuk tahun 2013 ini General Motor juga telah menyiapkan generasi terbaru Captiva dengan beberapa perubahan.

Alay Tan, Branch Manager PT Lintang Benua Autorized Dealer Sumbagsel mengatakan, Chevrolet lebih memilih untuk meneruskan model yang telah ada dengan jurus facelift yang kedua dalam tiga tahun belakangan ini.

Menurutnya, perubahan ada di bagian eksterior hingga ke bagian interior. Sedangkan untuk performa mesin yang akan dipergunakan ada dua model yaitu Mesin diesel berkapasitas 2.0 liter dan 2.2 liter.

Dikatakannya, New Chevrolet Captiva diesel 2.0 liter akan sanggup hasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 320 Nm. Sedang untuk varian 2.2 liter akan bertenaga 187 hp dan torsi puncak mencapai 424 Nm. Tenaga akan disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk tampilanya , Alay Tan  mengatakan bahwa bagian depan juga mengalami desain ulang lewat bemper yang lebih rendah, kisi-kisi gril depan  serta bentuk lampu kabut baru. Bagian kaki-kakinya juga menggunakan velek motif baru berukuran 18 inci.

Kendaraan yang mampu menampung tujuh penumpang ini akan mengusung warna baru pada pelapis jok dengan material kain baru maupun kulit pada varian tertinggi, “Penambahan fitur standar seperti keyless entry & start, dual-zone climate system, ambient lighting, serta penghangat jok belakang pada beberapa varian tertentu” tutupnya.

Chevrolet Mulai Aplikasi Airbag Tengah

Produsen mobil Chevrolet kembali berinovasi. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mulai mengaplikasi airbag tengah yang mampu menghindarkan pengemudi dan penumpang depan saling berbenturan ketika mobil terguling. Ini adalah pertama kalinya airbag model ini diaplikasi di industri otomotif dunia.

Airbag unik tersebut mulai dipasangkan Chevrolet ke Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, 2013 Chevrolet Traverse dan diklaim menurunkan resiko cedera atau kematian saat kecelakaan.

Terlebih, airbag ini juga dibantu dengan airbag depan dan samping untuk pengamanan optimal. “Bantalan airbag ini dirancang untuk penghuni depan,” kata insinyur senior General Motors (GM), Scott Thomas dilansir caradvice, Kamis (16/5).

Kantong udara yang bertugas sebagai pelindung itu saat ini sudah ditempatkan diberbagai tempat di bagian kabin. Mulai dari bagian depan hingga bagian samping dan atas pengemudi dan pengendara.

Jadi, kantong udara inovatif ini dirancang untuk membantu melindungi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi kecelakaan dimana kemungkinan terjadi benturan antara penumpang depan dan pengemudi dirasa cukup besar.

Kantong udara tengah-depan ini merupakan yang pertama kali diaplikasi di industri otomotif dunia. Ada pun untuk penempatannya, General Motors dengan cerdik memanfaatkan jok pengemudi untuk menyembunyikan airbag ini. Jadi ketika terjadi kecelakaan, airbag tersebut akan keluar dari jok pengemudi bagian samping-tengah.

TEKS       : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster