BLH Diharapkan Tidak Persulit Investor

 320 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS-Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin diharapkan tidak mempersulit investor dalam mengurusi dokumen lingkungan.

“Kalau semua persyaratannya sudah terpenuhi ya jangan ditahan-tahan langsung saja ditandatangani dan keluarkan” ucap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin Rizal friady, SH saat dimintai komentarnya terkait dugaan tidak didukungnya pelayanan prima oleh Badan Lingkungan hidup Kabupaten Banyuasin selasa (20/05)

Dikatakan Rizal bahwa dengan mudahnya pengurusan perizinan termasuk pembuatan dokumen lingkungan di dalamnya akan berdampak banyaknya para investor yang masuk di Banyuasin.

“Kalau dipersulit khawatirnya para investor ini akan banyak yang tidak mau untuk menanamkan modal di Banyuasin” sambung Rizal.

Rizal menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin dengan maksud untuk memintai keterangan mengenai permasalahan yang terjadi. Sehingga. Revisi dokumen lingkungan PT Banyuasin Nusantara Sejahtera sampai saat ini belum ditandatangani

“Secepatnya kita akan panggil kepala Badannya untuk kita mintai keterangannya mengenai permasalahan sebenarnya, setelah kita mintai keterangan baru kita tau mengenai kesalahannya”tandanya

Sementara itu beberapa LSM yang ada di Banyuasin saat dimintai komentarnya mengancam akan menurunkan masa besar besaran ke Pemda Banyuasin guna menuntut kepada Bupati Banyuasin  agar memecat Kepala Badan Lingkungan Hidup kabupaten Banyuasin.

“Kami akan menurunkan masa besar besaran untuk menuntut kepada Bupati Banyuasin agar mencopot Kepala Badan Lingkungan Kabupaten Banyuasin ”  tegas Edi sabara didampingi Soleh betung dan Ahyaudin.

Menurut Edy bahwa kalau BLH mempersulit para investor yang akan masuk ke Banyuasin artinya  tidak mendukung printah Bupati untuk memberikan pelayannan prima.

“Kalau dia tidak mendukung Bupati berarti dia tidak sejalan dengan Bupati. Kami pikir seharusnya dipecat saja” ucap Edy kostrad

Senada juga dikatakan Soleh, warga Betung, bahwa pihaknya juga akan menuntut kepada Bupati agar mencopot kepala badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin

“Selain akan menuntut kepala badan lingkungan hidup, kami akan menuntut agar salah satu pejabat perempuan untuk mundur karena dinilai terlalu arogan”, katanya.

 

Teks     : Diding Karnadi

Editor : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster