4 Pasangan Paparkan visi dan Misi

9 total views, 3 views today

PALEMBANG, KS-DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar rapat paripurna istimewa XIII dengan agenda penyampaian visi, misi dan program pasangan calon gubernur-wakil gubernur masa jabatan 2013-2018.

Rapat paripurna istimewa XIII itu dipimpin Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo yang juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Eddy Yusuf, Senin (20/5).

Menurut Wasista, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Sumsel pada hari ini merupakan salah satu tahapan dari pelaksanaan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur yakni tahap kampanye. Kampanye akan dilaksanakan pada 20 Mei sampai 2 Juni 2013.

Sesuai dengan keputusan KPU Sumsel No.25/KPTS/KP4 Prov-006/IV/2013 pada 21 April 2013 telah ditetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel sesuai dengan nomor urut.

Pasangan calon yang memaparkan visi misi dan program itu yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN – nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma – nomor urut 3) dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Ia mengatakan, kampanye diawali dengan penyampaian visi, misi dan program dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk menyakinkan para calon pemilih supaya calon pemilih mendukung pasangan calon bersangkutan.

“Sedangkan bagi para pemilih, kampanye menjadi ajang untuk mengenal dan mendalami baik sosok calon maupun visi misi dan program yang diusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,”ujarnya.

Ia menyatakan, penyampaian visi misi dan program yang akan dilaksanakan pasangan calon dirasakan penting mengingat pilkada ini merupakan pemilihan langsung oleh rakyat Sumsel.

“Dewan mengharapkan agar tahapan pelaksanaan pemiluka berjalan sesuai dengan rencana dan dilaksanakan secara demokratis, berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia dan adil,” kata Wasista.

Dewan juga meminta kepada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta tim sukses dan tim kampanye masing-masing untuk menjaga dan mewujudkan pilkada damai dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Penyampaian visi, misi dan program ini kepada setiap pasangan calon akan diberikan waktu maksimal 20 menit tanpa dilakukan dialog, katanya.

Pada kesempatan itu ke empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel menyampaikan visi misi dan program mereka masing-masing dihadapan para wakil rakyat

(ADV)

iskandar-hafizeddi-tatungedi-mafilindaalex-mekki





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com