Spesialis Pencopet Bus Kota Babak Belur Diamuk Masa

 658 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Dua spesialis pencopet dalam Bus kota Jurusan Kertapi- KM 12 babak belur diamuk masa. Tersangka tertangkap tangan setelah dipergoki korbannya saat mengambil barang milik korban.

Tak ayal, para penumpang dan warga sekitar menghadiahkan tersangka puluhan bogem mentah sebelum diserahkan ke Mapolsek Sukarame.

Kedua bandit amatir itu yakni Welly (26) dan Adi (25), keduanya warga Jalan Kh.Wahid Hasim. Keduannya kini harus merasakan dinginnya tinggal dibalik jeruji penjara Mapolsekta Sukarame Palembang.

Informasiknya, saat beraksi, Welly, Adi, dan Ml duduk di jok belakang bus. Ketiganya naik bus dari kawasan Masjid Agung Palembang. Tak lama, Bio naik bus saat bus melintas di depan Interantional Plaza.

Mahasiswa universitas swasta di Palembang itu duduk tepat di depan jok Welly dan teman-teman. Ia duduk sambil menyandang tas. Ketiga pelaku merasa Bio sasaran empuk untuk dieksekusi.

Dengan lihainya, Welly membuka retsleting tas untuk memasukkan tangannya. Sementara Adi terus mengawasi keadaan di dalam bus yang saat itu sedang berjalan.

Begitu tangan berada di dalam, Welly mengambil dompet yang ada di dalam tas Bio. Lantaran kurang lebar, tangan Welly menyangkut di tas korban. Korban yang mengetahui sedang di copet langsung berteriak minta tolong.

Dalam sekejap, penumpang dan warga langsung menolong korban mencari copet tersebut. Ketiga copet lari tunggang langgang. Apes bagi Welly dan Adi, saat lari ketangkap warga. Sedangkan MI berhasil melarikan diri.

Welly dan Adi akhirnya menjadi bulan-bulanan warga dan penumpang. Dengan keadaan babak belur, keduannya dibawa ke Polsek Sukarame

“Karena kurang lebar, tangan saya nyangkut di dalam tas saat hendak melepaskan tangan dari dalam tas. Saya lalu mengambil dompet yang masih berada di dalam tas dengan tangan saya yang lain,” tutur Welly di hadapan petugas.

Kapolsekta Sukarame, Kompol Imam Tarmudi, didampingi Kanit Reskrim, Iptu David Shidiq, membenarkan telah mengamankan kedua pelaku berikut dompet milik Bio yang berisikan uang Rp 30 ribu. “Pelaku sadah kita amankan, saementara seorang pelaku lainnya yang kabur akan segera kita tangkap,” pungkas Imam.

 

Teks/foto: Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster