“Rahasia Mudah Mendidik Siswa Bermental Juara dan berkarakter Mulia”

 368 total views,  2 views today

Alpiyanto

Alpiyanto

“Aktivasi daya hati para guru dan orang tua dalam membantu siswa yang ‘istimewa’ dengan sentuhan kasih sayang dari pancaran hati yang ikhlas untuk meraih mimpi-mimpi mereka menjadi anak-anak yang bangga akan diri mereka dan memberi kontribusi  pada dunianya”  – Alpiyanto

Sosok Alpiyanto yang seorang pembelajar, praktisi pendidikan berbasis hati nurahi, trainer, terapis dan dosen,  merupakan sosok yang sederhana di mata para pendidik di Indonesia. Dengan kelembutan hatinya, sosok alumni IAIN Raden Fatah ini mengajar para guru untuk mendidik dengan sentuhan kasih sayang dari pancaran hati yang ikhlas melalui Pelatihan HypnoHeart Teaching yang diadakan Forhati (Forum Alumni Korps HMI-Wati) Kota Palembang Sumatera Selatan. Acara ini dilaksanakan di Gedung DPRD Sumatera Selatan, Ahad (19/5) dengan tema “Mendidik Dengan Hati: Rahasia Mudah Mendidik Siswa Bermental Juara dan berkarakter Mulia”.

Menurut Heny Susantih, S.Pd., M.Si  Pengurus Harian Presidium Forhati Kota Palembang mengatakan bahwa, pelatihan  ini bertujuan untuk membina para pendidik agar bisa memndidik anak asuhnya dengan kelembutan dan yang pasti melalui  hati yang ikhlas.

“Kita mengundang sosok master Trainer Alpiyanto adalah untuk membuka mata hati para pendidik di kota Palembang agar mendidik siswa-siswinya melalui hati yang ikhlas. Dengan pelatihan ini, diharapkan para pendidik khususnya di Kota Palembang dapat menghasilkan para siswa bermental juara dan berkarakter mulia” ujarnya.

Sosok guru ini juga menambahkan bahwa dengan menghadirkan Alpiyanto dalam acara ini, karena beliau adalah alumni IAIN RF Palembang.

“Di samping mengharapkan agar pendidik bisa menjadi pendidik yang mendidik dengan hati, kita harapkan agar alumni IAIN FR Palembang ini dapat memotivator para alumni IAIN RF Palembang, Kahmi maupun Forhati Kota Palembang, dan juga  adik-adik HMI Kota Palembang untuk bisa berkembang seperti apa yang telah dilakukan oleh kanda Alpiyanto lakukan”. Ujar Heny bersemangat.

Inti pelatihan ini menitik beratkan tentang rahasia mudah mendidik siswa bermental juara dan berkarakter mulia lewat mendidik dengan hati.

“Proses pergeseran paradigma atau transformasi pembelajaran berbasis hati nurani di bidang pendidikan dalam pengembangan potensi diri peserta didik. Suatu poroses yang menuntun para pendidik untuk mendidik dengan hati yang melibatkan Allah dalam mengantarkan keberhasilan peserta didik yang berhati nurani menuju kehidupan yang seimbang dan bermakna, serta keberhasilan lahir batin yang sempurna.” ujar Alpiyanto.

Kader HMI ini menambahkan bahwa  untuk mencapai tujuan yang dimaksud kita memerlukan suatu pendekatan Hypnoheart Teaching.

“Untuk mencapai tujuan yang dimaksud kita memerlukan suatu pendekatan Hypnoheart Teaching yaitu suatu pendekatan yang menggunakan kekuatan hati dengan melibatkan kekuatan Allah yang diakses melalui pikiran, perasaan dan do’a untuk mempermudah para pendidik menjangkau nurani bawah sadar peserta didik sehingga pembentukan karakter menjadi lebih mudah.” ucap Alpiyanto dengan senyum manisnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Palembang, Ahmad Fajri Jabibi, Ketua Kahmi Kota Palembang Solikun, M.Pd, Pengurus Kahmi, dan pengurus maupun anggota HMI beserta undangan.

Teks      : Ahmad Maulana

Editor  : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster