Perindo Siap Bantu “Orang Pinggiran”

 350 total views,  2 views today

Ormas-Perindo

Pelantikan Ormas Perindo | Foto : Dok KS

Hary Tanoesoedibjo, sepertinya tak mau kalah dengan Surya Paloh, penggagas Ormas Nasional Demokrat. Keluar dari Ormas Nasional Demokrat, CEO MNC Group ini membentuk Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) di sejumlah Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, demikian juga Sumsel. Belum lama ini, Jumat (17/5), Hary juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel di Stabel Berkuda Sekayu.

Dalam paparannya, Hary Tanoe, Ketua Umum DPP Perindo mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan, Perindo siap emmbantu masyaraakjat terutama kalangan lemah, termasuk memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). “Perindo adalah organisasi sosial kemasyarakat yang fokus memperhatikan pada masyarakat ekonomi lemah (orang pinggiran) seperti petani, nelayan, buruh dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Untuk itu Perindo akan melakukan pembinaan serta memberikan bantuan dana dengan tujuan untuk menciptakan tenaga ahli yang profesional, sementara dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kemajuan UKM,” tegasnya.

Terkait dengan tujuan tersebut, Hary menegaskan, DPW Perindo Sumsel di masa mendatang diharapkan dapat bekerja secara maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel. “Perindo sangat banga dengan upaya yang dilakukan Pemkab Muba, yakni dengan memberikan berobat gratis dan sekolah gratis terutama bagi masyarakat kurang mampu, sehingga hal ini sebagai dasar Kabupaten Muba dijadikan tuan rumah deklarasi dan pelantikan DPW Perindo Sumsel,” tambahnya.

Sementara itu, ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kali itu ikut menghadiri deklarasi dan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumsel, dengan tema ‘Mengepal Semangat Membangun Negeri’. Pelantikan tersebut dihibur oleh penyanyi ibukota yang terkenal dengan lagu alamat palsu, Ayu Ting-Ting.

Tampak hadir dalam acara tersebut, selain Hary Tanoe yang merupakan Ketua Umum DPP Perindo serta Ketua DPP Partai Hanura, Pahri Azhari, Bupati Muba dan, Ahmad Rofiq, Seketaris Jendral DPP Perindo.

Kali itu, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo, melantik Pengurus DPW Perindo Sumsel periode 2013-2018, yakni Hj. Lucianty Fahri Azhari sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Perindo Sumsel dan Febuar Rahman sebagai Ketua DPW Perindo Sumsel, serta 80 orang pengurus DPW Perindo Sumsel.

Sementara itu, Bupati Muba, Pahri Azhari menyampaikan, Muba merasa banga karena dipercaya menjadi tuan rumah deklarasi dan pelantikan DPW Perindo Sumsel. Diharapkan dengan dilakukan deklarasi ini, pengurus Perindo dapat memberikan yang terbaik buat Perindo dan masyarakat Sumsel.

“Kedepan, Perindo harus terus berkibar di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba dengan harapan dapat membawa perubahan bagi Sumsel yang lebih baik,” ungkap Pahri.

Sedangkan Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman meminta seluruh pengurus DPW Perindo Sumsel, untuk bekerjasama mambangun Perindo di Sumsel menjadi lebih baik maju terdepan dengan menjalankan visi dan misi Perindo.

 

“Perindo bukan partai politik yang memiliki kepentingan semata, namun merupakan organisasi yang berjiwa sosial, yang selalu memperhatikan nasib rakyat,” ungkap Febuar Rahman.

 

Sebelum dilakukan pelantikan DPW Perindo Sumsel, pukul 08.00 wib, Hary Tanoesoedibjo mengungjungi Rumah Sakit Sekayu dengan memberikan nasi kotak kepada pasien dan pegawai rumah sakit, serta akan membangun kelas VIP di RS Sekayu dengan alat standar internasional.

Pada  pukul 09.00 WIB di auditorium Pemkab Muba, Hary Tanoe memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dengan tema ‘Membangun Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Kaum Muda’, yang dihadiri perwakilan mahasiswa se-Kabupaten Muba.**

 

TEKS        : BAGUS SANTOSA

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster