Desa Purwosari Rawan Kecelakaan dan Kriminal

 311 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS-Puluhan lampu penerangan jalan pemukiman penduduk di wilayah Desa Purwosari Kecamatan Sembawa sejak satu minggu terakhir ini banyak yang mati. Akibat  aktivitas warga maupun pengguna jalan terganggu karena gelap.Selain mengganggu para pengguna jalan karena gelap, banyaknya lampu yang padam, juga mengakibatkan di wilayah tersebut rawan dari aksi kejahatan. Untuk itu warga meminta kepada intansi terkait segera memperbaikinya.

“Kalau malam memang gelap gulita, bukan cuma mengganggu aktivitas pengguna jalan tapi rawan kecelakaan dan kriminalitas” kata Adi warga Purwosari.

Pantauan di lapangan di sepanjang jalan masuk menuju Ponpes Sabilul Hasanah, sebagian lampu-lampu penerangan jalan dari beberapa titik tiang lampu di wilayah tersebut mengalami pemadaman.

“Di kawasan ini sudah satu minggu ini banyak lampu yang padam, namun hingga saat ini belum menghidupkannya dan dibiarkan begitu saja . Untuk itu kami berharap instansi terkait ini segera mengambil tindakan untuk secepatnya memperbaikinya,”jelas Sodik (29), Warga Desa Purwosari Kecamatan Sembawa.

Dengan pemadaman lampu jalan ini juga dapat dimanfaatkan pelaku-pelaku kriminal untuk melakukan aksi kejahatan.

“Tahun lalu ada warga yang dirampok dikebun karet akibat lampu jalan sedang mati, warga kehilangan motor, dan juga kerap sering terjadi kecelakan pada saat malam hari, kami jadi kuatir, makanya warga sangat berharap agar lampu penerangan jalan segera dinyalakan,” jelas Adi.

Jalan Desa Purwosari menuju Ponpes Sabilul Hasanah   merupakan  jalan poros  desa dari jalan Lintas Timur ke pesantren, yang terletak dipemukiman padat penduduk , setiap hari baik malam maupun siang lalu lintas kendaraan cukup padat karena jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui.

“Lalu lintas yang ramai, tidak cukup hanya mengandalkan lampu penerangan dari kendaraan bermotor saja , harus ada penerangan jalan juga, itulah yang kami minta ke pemeriantah,”kata Adi.

 

Teks        :  Diding Karnadi

Editor    :  Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster