Pemkot Palembang Tambah 3.000 Titik Lampu Jalan

 196 total views,  2 views today

lampu-kota

Ilustrasi Lampu Jalan | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman setempat menambah 3.000 titik lampu jalan di daerah itu.

“Penambahan lampu jalan tersebut sebagai upaya pemkot mendorong terciptanya kota terang dan aman,” kata Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman setempat Andi Wijaya Busro, di Palembang, Kamis (16/05) kemarin.
Menurut dia, kawasan yang berada di perbatasan kota dengan kabupaten lain menjadi salah satu prioritas penerangan yang mereka laksanakan.
Hal itu, sebagai langkah mendorong terciptanya kawasan aman karena dengan penerangan akan berimplikasi pada aktivitas masyarakat yang lebih terjamin keamanannya.
Ia mengatakan, sampai saat ini sebanyak 24.000 titik kawasan telah diterangi lampu jalan. Pemeliharaan lampu jalan dilakukan secara optimal untuk terus menerangi setiap sudut kota. Dia menjelaskan, untuk biaya pemeliharaan lampu jalan tersebut pihaknya mengeluarkan dana sekitar Rp125 juta per bulan.
Sedangkan beban listrik yang mesti dibayar mencapai Rp2,8 miliar per bulan.
Andi menambahkan, tingginya biaya pemeliharaan itu tentunya akan terus mereka tekan dengan pengamanan lebih optimal, karena sampai kini memang banyak lampu jalan yang hilang.
Efisiensi biaya beban listrik juga mereka lakukan dengan mengganti lampu hemat energi, katanya.

 

Teks       : Junaidi Abdillah

Editor   : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster