Pemkot Bakal Gelar Palembang Expo

 286 total views,  2 views today

PALEMBANG KSPemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan menggelar serta menyiapkan berbagai agenda untuk menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Palembang ke –1330

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kota Palembang Ibnu Rohim mengatakan, pihaknya akan menggelar Palembang Expo dan Pangan Nusantara 2013. Keduanya bakal digelar bersamaan yang akan di mulai 14-17 Juni mendatang, disamping itu lanjutnya, pihaknya menargetkan transaksi jual beli produk pada pageran Palembang Expo itu sebesar Rp 20 M.

Untuk Palembang Expo nantinya akan di gelar, di  atrium Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jaka Baring dan Palembang Nusantara akan diadakan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Ibnu menjelaskan, kedua kegiatan ini akan menampilkan berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) dan masakan khas dari berbagai kota dan daerah dari seluruh Indonesia, seperti Kalimantan Timur (Kaltim), Surabaya, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Maluku.

”Sebelumnya pangan nusantara telah diselangarakan di Kaltim. Kali ini, giliran Palembang,”jelasnya seraya mengatakan dalam acara Palembang Expo kali ini, pihaknya menyiapkan lebih dari 100 stand (exibitions) dan Palembang Nusantara 125 stand. 50 stand khusus untuk peserta dari Sumsel sendiri yang turut dalam bagian

Lebih jauh Ibnu menjelaskan, pihaknya berencana untuk menyediakan space (lokasi ) diluar gedung baik seperti di SPC dan halaman BKB juga akan dipadati pedagang musiman.

“Memang kalau ada event sudah pasti juga akan banyak pedagang yang lain tumpah ruah di tempat pegelaran tersebut, hanya saja untuk menjaga ketertiban pihak kita akan mengaturnya sehingga tidak terlihat berantakan,”jelasnya.

Untuk menjaga keamanana, sambungnya, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Dinas Perhubungan, agar penyelenggaran even tahunan ini berjalan lancar.

“Kita akan koordinasikan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (pol PP) dan pihak kepolisian,sehingga tahun akan lebih tertib,”tukasnya

 

TEKS            : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR     : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster