Dana BOS Madrasah di Sumsel cair

 291 total views,  2 views today

bosPALEMBANG, KS-Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati menyatakan, kalau dana bantuan operasional sekolah  (BOS) untuk madrasah swasta dan negeri di provinsi itu akan cair pada Mei 2013.
“Kami sudah ke Kementerian Agama untuk mempertanyakan kemacetan dana bantuan operasional sekolah (Bos) bagi madrasah swasta dan negeri,” kata Anita di Palembang, Kamis (16/05) kemarin.
Menurut dia, ternyata kemacetan pencairan dana Bos itu dari Kementerian Keuangan dan setelah dilakukan komunikasi dananya akan cair dalam Mei 2013 ini juga.
Jadi, untuk madrasah negeri dana daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa)-nya langsung ke rekening sekolah bersangkutan, sedangkan madrasah swasta melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi, katanya.
Ia mengatakan, untuk madrasah swasta dana bantuan operasional sekolah itu juga dipakai dalam membayar honor guru.
Dana bantuan operasional sekolah untuk madrasah itu diperkirakan dalam minggu ini sudah masuk Dipa, ujarnya.
Ia berharap, pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel kalau Dipa sudah keluar segera didistribusikan ke sekolah bersangkutan, karena memang sangat diperlukan untuk operasional sekolah.
Dana Bos itu dicairkan per triwulan dan nantinya kemungkinan dirapel untuk dua termin sekaligus, paparnya.
Wakil rakyat itu juga menuturkan, kalau Kementerian Agama akan memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi Sumsel, karena satu-satunya daerah yang memberikan bantuan pendidikan untuk sekolah madrasah dan negeri.
“Di provinsi lain belum ada, karena itu mereka memberikan penghargaan ke pemerintah provinsi Sumsel, sebab sudah memberikan perhatian dalam dunia pendidikan,” katanya.

 

Teks         : Junaidi Abdillah

Editor     : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster