Kas Pastikan Dzumafo Tampil

 323 total views,  2 views today

ZUMAFO

Zumafo (SFC) | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KSPelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi menjamin Herman Dzumafo Epandi tidak akan absen saat timnya menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (16/5) petang ini.

Pemain yang sempat diragukan tampil karena mengalami cedera akibat terjangan Imanuel Padwa di laga terakhir tim saat menjungkalkan persiram Raja Ampat 2-1 (12/5), telah dipastikan arsitek telah pulih.

“Kondisinya saat ini sudah mencapai kebugaran 90 persen. Karenanya saya dapat menjamin jika Dzumafo akan tampil saat melawan Persidafon,” kata Kas Hartadi.

Sebagai perkirakan jika kondisinya sudah baik, Kas menyebut jika pemain berusia 33 tahun ini akan tetap menjadi starter kala bentrok melawan Edward Ivankdalam dan kawan-kawan. Namun meski turun hampir dapat dipastikan Dzumafo tak akan tampil maksimal.

Sebab, sampai kemarin kondisi engkel Dzumafo masih bengkak meski sudah jauh mengalami perkembangan. Tetapi mantan pemain PSPS pekanbaru ini sudah bergabung latihan bersama pemain yang lainnya dan sudah bisa berlari seperti biasa.

“Dzumafo bisa kita turunkan, kondisi cedera engkelnya sudah membaik dan engkelnya tinggal bengkak sedikit saja,” ujar Kas.

Dengan kepastian tersebut, Boakay Eddie Foday yang sebelumnya sudah disiapkan sebagai pengganti Dzumafo di lini depan akan kembali ditempatkan di lini tengah. Bersanding Erick Weeks Lewis sebagai pengatur serangan.

Untuk skema tak akan mengalami perubahan saat melawan Persidafon sore ini. SFC tetap mengandalkan formasi 4-1-4-1. Dzumafo sebagai targetman ditunjang oleh empat gelandang serangnya seperti Tantan, Ramdani Lestaluhu, Erick Weeks Lewis Dan Boakay Eddy Foday.

“Sejak awal kita rekrut Dzumafo memang untuk jadi targetman. Jadi saat dia hadir maka dipastikan dia jadi pilihan utama. Dan untuk Foday tetap di lini tengah,” ungkap pelatih yang telah mempersembahkan juara ISL musim lalu ini.
TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster