Islamic Center di Jakabaring Diklaim Terbaik di Indonesia

 1,943 total views,  2 views today

desain-islamic-center

Masterplan Masjid Islamic Center Jakabaring | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS – Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), bakal memiliki landmark baru. Itu akan terealisasi jika Islamic Center selesai dibangun. Islamic Center ini menurut Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin akan menjadi Islamic Center terbaik dan tercangih di Indonesia.

Janji ini disampaikan Alex saat bersilaturahmi dengan kelompok pengajian Al Hidayah bersama Ustadz Prof Dr H Makmun Effendi MA, Rabu (15/5). “Islamic Center itu, akan dibangun di kawasan Jakabaring. Disana sudah disediakan lahan seluas 35 hektar,” jelas Alex.

Islamic Center tersebut kata Alex, akan dibangun menyatu dengan Masjid Sriwijaya yang bakal menjadi masjid tercantik di Asia Tenggara. Islamic Center dan masjid ini bebernya, akan berada dalam satu kompleks kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.

Semua itu sebut Alex, adalah komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk memajukan syiar Islam di Sumsel. “Sebelumnya, pemprov sudah membangun asrama mahasiswa di Universitas Al Azhar di Kairo. Asrama itu, di manfaatkan untuk mahasiswa Sumsel yang menuntut ilmu di perguruan tinggi tertua di dunia tersebut,” kata Alex.

Pemprov sambungnya, akan menyediakan bea siswa bagi putra dan putri Sumsel yang berprestasi untuk belajar di Universitas Al Azhar. Semua biaya tegasnya, akan ditanggung mulai dari biaya keberangkatan, buku, makan dan semua biaya lainnya.

“Sebentar lagi, tim dari Al Azhar akan ke Sumsel. Mereka lah yang akan menseleksi,  pelajar-pelajar Sumsel yang berhak mendapatkan bea siswa tersebut,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster