Wanita Cantik Simpan 186 gram Sabu Di Celana Dalam

 194 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS- Peredaran barang haram di wilayah Betung nampaknya sudah semakin merajalela. Para pengedar maupun pemakai menjadikan narkoba sebagai ladang untuk kehidupan.

Berbagai modus dilakukan para pengedar untuk mengelabui petugas, mulai dari menelan narkoba, menyimpan di knalpot motor hingga menyimpan di celana dalam.

Di Kabupaten Banyuasin, Satnarkoba Polres Banyuasin menggrebek sebuah rumah milik Win di Prumnas Griya Betung Mandiri, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung  yang dihuni Lisna (28), warga Desa Geulampang Payang, Kecamatan Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Dalam penggrebekan tersebut, petugas menemukan satu paket sedang dengan berat sekitar 186 gram yang diselipkan di dalam celana Lisna. Selain mengamankan sabu, petugas juga menyita satu unit timbangan merek CHQ.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap Lisna ini berawal dari informasi yang diterima oleh anggota Polsek Betung jika di rumah Win merupakan pusat pengedaran narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, Satnarkoba Polres Banyuasin melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud. Sekitar pukul 05.30 wib, petugas langsung mengrebek dan melakukan pengeledahan di rumah pelaku.

Saat penggerebekan, petugas tidak mendapatkan hasil apa-apapun. Namun pada saat melakukan pengeledahan,  rupanya pelaku berlari ke dapur dan mencoba menyembunyikan barang bukti di dalam celana dalamnya.

Karena curiga dengan tingkah laku pelaku, akhirnya aksinya menyimpan sabu di dalam celana dalam itu ketahuan dan pihak kepolisian pun menyuruh seorang perempuan yang merupakan adik perempuan pelaku untuk mengambil barang bukti berupa narkoba.

Pelaku serta barang bukti untuk sementara diamankan di Polsek Betung untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Di hadapan petugas, Lisna membantah barang tersebut merupakan miliknya. Menurutnya, merupakan barang milik win (pacar pelaku yang saat ini sedang di sel). ”Bukan punya aku pak, itu milik win. Aku hanya dititipin saja,” ujarnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP Agus Setyawan Sik ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tersangka Lisna yang merupakan pengedar narkoba.

”Kita telah tangkap di rumah pacarnya win, narkoba tersebut disimpannya di dalam celana dalamnya, untuk mengelabui petugas,” katanya seraya menambahkan tersangka akan dijerat dengan pasal 114 dan 112 Undang-undang 35 tahun 2009 dengan ancaman lima tahun penjara.

Teks      : Diding Karnadi

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster