SBY Batal ke OI

6 total views, 3 views today

sby-opke

Susilo Bambang Yudhoyono | Foto : Dok KS

INDERALAYA, – Rencana kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ke Desa Tanjung Pasir Darat, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (16/5) mendatang untuk melakukan cocok tanam padi perdana dipastikan batal.

Padahal, pemkab OI maupun pihak terkait sudah melakukan persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini hampir rampung 80 persen.

Di lapangan terpantau, banyak pejabat OI turun ke lapangan diantaranya, Wakil Bupati HM Daud Hasyim, didampingi asisten, beberapa kepala dinas diantaranya Kadin PUBM H Muhsin Abdullah, Plt Kadin PUCK H Asmiran,Kadin Pertanian Wawan Wiguna, Kadin Sosial H Sarkowi, MSi, Kepala dinas Tata kota Drs.Lutfi, MSi  untuk melihat langsung perkembangan dan kesiapan dari rencana kunjungan SBY tersebut.

Tidak hanya itu, ada sekitar 40 unit tenda sudah terpasang rapi yang rencananya akan menampung 2000 undangan. Sementara itu, jembatan darurat juga dibangun menuju lokasi persawahan dimana direncanakan  SBY akan melakukan tanam padi juga sudah jadi.

Roni (33),warga Desa Tanjung Pasir Darat yang rencananya menjadi rumah singgah SBY juga sudah direnovasi. “Ya, sudah dua hari rumah kami diperbaiki, karena rencanya untuk singgah Pak SBY, jadi kami ngungsi dulu ke rumah orangtua,”ujarnya.

Tidak hanya itu, ratusan pasukan kuning dari Dinas Tata Kota  OI juga dikerahkan untuk membersihkan lahan atau lokasi maupun jalan menuju lokasi tempat rencana SBY akan melakukan cocok tanam padi perdana.

Kepala Dinas Sosial H Sarkowi mengaku, pihaknya mendapat informasi terkait batalnya kunjungan SBY ke OI sekitar jam 12.00 Wib. Padahal, pihaknya  sudah menyiapkan ratusan keping seng untuk merenovasi rumah warga yang berada di sekitar lokasi.

“Kita sudah siapkan semua termasuk 60 keping seng untuk menggantip atap rumah warga,” ungkapnya.

Pembangunan jalan juga tampak dilakukan baik dilokasi mapun jalan menuju lokasi lebih kurang 3 KM diperbaiki.

Teks      : Junaedi Abdillah

Editor  : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com