HUT Palembang Bakal Lebih Semarak

10 total views, 3 views today

PALEMBANG, KS- Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang, selalu di ramaikan dengan berbagai event. Tahun ini, dalam peringatan HUT Kota Palembang ke- 1330, ada dua event yang disiapkan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang.

Dua event tersebut yakni Palembang Expo dan Pangan Nusantara 2013 yang berlangsung selama tiga hari, mulai 14-17 Juni 2013 di dua tempat yang berbeda. “Palembang Expo digelar di atrium Sriwijaya Promotion Center (SPC), Jakabaring. Sedangkan Pangan Nusantara 2013 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB),” jelas  Kepala Disperindagkop Kota Palembang, Ibnu Rohim, Selasa (14/5).

Untuk Palembang Expo sebutnya, ada 100 stand yang disiapkan panitia. Sementara di pegelaran Pangan Nusantara ada 125 stand, dan 50 stand khusus untuk peserta dari Sumsel sendiri yang turut dalam bagian.

Ia memastikan kedua event itu, akan melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Palembang. Masyarakat juga sambungnya, pada pegelaran Pangan Nusantara bisa mencicipi beranek ragam masakan nusantara. “Kami harapkan dari Palembang Expo, transaksi yang terjadi sampai Rp20 miliar,” ujarnya.

Ia yakin dua event ini, bisa mendongkrak roda ekonomi di Palembang. Sebab selain stand yang berada di areal resmi event itu, panitia tidak menutup kemungkinan menyediakan space untuk pedagang musiman di  luar lokasi resmi.

“Memang kalau ada event sudah pasti juga akan banyak pedagang yang lain tumpah ruah di tempat pergelaran tersebut, hanya saja untuk menjaga ketertiban pihak kita akan mengaturnya sehingga tidak terlihat sembraut,” jelasnya.

Terkait keluhan masyarakat selama ini, soal ketertiban dan keamanan misalnya pungutan parkir liar, dijanjikan oleh dia akan ditertibkan.  “Kami sudah berkoordinasi dengan  Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Kepolisian, untuk menjaga kemanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com