Fokus Jufrianto Sebagai Penyeimbang

 322 total views,  2 views today

JUFRIYANTO

Jufriyanto SFC | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KSBelum dapat diperkuat sang kapten, Ponaryo Astaman saat menantang Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (16/5) besok, pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi akan menunjuk Ahmad Jufrianto sebagai pengganti.

Sudah dapat diturunkan usai terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning, Jufe (demikian Jufrianto disapa) dipastikan sang arsitek akan menjadi starter. Dengan tugas sebagai penyeimbang di lini tengah layaknya peran Ponaryo.

“Jika saat menghadapi Persiram kita percayakan pada Dodok Anang Zuanto, maka saat melawan Persidafon kita akan percayakan Jufrianto sebagai pengganti Ponaryo,” ungkap Kas Hartadi.

Jufrianto yang akan beroperasi di lini tengah dijelaskan Kas tidak akan bekerja sendirian. Meski yang akan menjaga kedalaman tim menjadi tugas utama Jufrianto, namun tetap Kas akan menempatkan pemain lain sebagai rekan di lini tengah.

Mantan punggawa Arema Indonesia yang bertugas menjadi pemutus serangan utama tim lawan, akan bahu membahu dengan Diego Michiels dan Erick Weeks Lewis sebagai kreator serangan.

“Tentu saja dia tidak akan sendirian. Ada Diego sebagai pendamping. Meski tugasnya sebagai deeplying playmaker, namun tetap dia harus membantu tugas Jufrianto,” terangnya.

Sedangkan sebagai pelapis, nama Dodok Anang akan tetap disiapkan. Demi menghindari seandainya terjadi cedera terhadap pemain tengah, mantan kapten The Lobster (julukan Deltras Sidoarjo) akan menjadi pilihan utama.

“Saat melawan Persiram Dodok sudah membuktikan jika dapat diandalkan di lini tengah. Jadi dia akan tetap kita siapkan sebagai antisipasi terjadinya cedera,” ujar pelatih yang pensiun di Persisam Samarinda tersebut.
TEKS           :SADAM MAULANA

EDITOR    :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster