Bank Mandiri Syariah Targetkan Rp.240 M KPR Rumah

25 total views, 3 views today

PALEMBANG | KS-Bank Mandiri Syariah ikut tergiur untuk memberikan fasilitas pembiayaan rumah dengan menghadirkan layanan KPR Consumer Financing Business Center (CFBC) yang beroperasi sejak Juli 2012.

Hal ini didorong pesatnya pertumbuhan perumahan di Palembang sehingga di 2013 ditargetkan mengalokasikan dana sebesar Rp240 miliar.

Pemberian fasilitas pembiayaan perumahan ini bukan hanya berlaku untuk pembelian rumah baru saja melainkan juga second, taket over, renovasi, termasuk juga rumah toko (ruko) bisa juga dibiayai.

“Fasilitas kredit perumahan yang kita berikan tergolong lengkap namun untuk permintaan pembiayaan hampir rata untuk setiap segmen,” ujar Fitria Maya Sari, Staf Oustsourching Management Bank Syariah Mandiri Divisi KPR Consumer Financing Businnes Center (CFBC).

Hanya saja untuk kondisi saat ini nasabah yang mendatangi Bank Mandiri Syariah lebih cenderung take over, kondisi ini terjadi karena melihat perkembangan bunga naik di bank lain terutama permasalahan bunga yang cenderung dalam dua tahun fix namun ditahun berikutnya naik.

“Sedangkan di Bank Mandiri Syaria tarifnya flat sampai akhir masa pembiayaan yang diinginkan oleh nasabah yang akan mengangsur besarnya cicilan,” lanjutnya.

Hanya saja pihaknya memberlakukan margin dengan beberapa pilihan yakni, 5 tahun sebesar 11 persen, 10 tahun sebesar 12 persen dan 15 tahun sebesar 13 persen. Dari tiga pilihan tersebut, ” Masa pelunasan selama 15 tahun menjadi yang paling banyak diminati oleh nasabah mengingat waktunya yang cukup panjang”tutupnya.

TEKS         : JADID ULUL AL BAB

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com