Transisi Pemain SFC Masih Lambat

 187 total views,  2 views today

Transisi-Masih-Lamban

Selebrasi Pemian SFC saat Melawan Persiram di Stradion GSJ (11-15-2013)    | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS –  Saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya FC Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (12/5), kemenangan tipis 2-1 memang berhasil dipetik Sriwijaya FC (SFC). Meski demikian, pelatih SFC, Kas Hartadi mengaku belum sepenuhnya puas.

Menurut sang arsitek, pada pertandingan yang berlangsung dengan tempo sedang tersebut masih terlihat jelas banyak kelemahan timnya yang mesti segera dibenahi. Dimana dari pertandingan itu sebuah kesimpulan dari pelatih asal Solo transisi permainanlah yang menjadi fokus utama.

“Dari pertandingan itu, transisi antar lini kita terlihat sangat lambat. Dan itu sempat mengkhawatirkan jika lawan dapat dengan cerdik memanfaatkan kelemahan kita,” kata Kas Hartadi.

Seperti layaknya jalan pertandingan pada interval kedua. Sempat mendominasi permainan dan menghasilkan dua gol di babak pertama, Laskar Wong Kito terlihat mengendur di 45 menit berikutnya.

Umpan cepat satu dua langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan layaknya babak pertama terlihat jarang terjadi. Mudah dibaca dan dimentahkan lawan. Hasilnya, SFC yang sudah unggul dua gol harus rela kemasukkan. Bahkan kedudukanpun nyaris disamakan.

“Ini tak lepas dari transisi permainan kita yang kurang terjalin dengan baik. Karenanya kita harapkan itu tidak lagi terulang,” ujarnya.

Untuk itu, saat menjamu Persidafon pada Kamis (16/5) mendatang, pelatih berusia 42 tahun langsung memfokuskan pembenahan pada transisi antar lini. Dan akan dipraktekkan pada latihan tim yang akan berlangsung di Stadion GSJ, Selasa (14/5) hari ini.

“Kita akan langsung terapkan materi transisi. Tentunya dengan menu awal recovery tetap diberikan sebagai pemulihan kondisi fisik pemain,” tukasnya.

TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster