Tahun ini, PT.Pos Targetkan 1,4 Milyar

 250 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS Selama 2012 pengembangan bisnis jasa keuangan PT Pos Indonesia wilayah tiga yang meliputi sumbagsel mengalami peningkatan , dengan adanya peningkatan tersebut, ditargetkan pada tahun ini meningkat sebesar  11 persen atau menjadi 1,4 milyar.

“Perkembangan bisnis terjadi sangat luar biasa, sektor jasa keuangan ini berasal dari layanan jasa keuangan seperti Pos pay, remitansi dan giro,” kata Apang Pramutyas,kepala area ritel PT Pos Indonesia wilayah sumbangsel, dalam acara Marketeers Pos Indonesia City Ride, Kemarin (13/5).
Sementara itu, dukungan terbesar berasal dari wesel instant yang sejak dioperasikan mulai 2008 hingga 2013 pertumbuhannya sudah 700 persen. “Pertumbuhan ini meningkat seiring dengan pengembangan PT Pos Indonesia sejak melakukan sistem onlinenisasi,” ujarnya.

Dengan besarnya potensi yang ada, lanjutnya, PT Pos Indonesia terus mengembangkan bisnisnya menjadi perusahaan jasa keuangan, dengan hadirnya beberapa bisnis layanan keuangan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
Apang mengungkapkan, saat ini layanan pos pay terus mengalami pertumbuhan seiring dengan kerjasama yang dilakukannya pihaknya dengan sejumlah perusahaan seperti pembayaran PDAM, listrik, leasing, dan pajak.

“Terakhir kerjasama kami baru-baru ini dengan Bank Syariah Mandiri dalam gadai emas, yang diharapkan mendorong peningkatan bisnis disektor jasa keuangan ini,” katanya.

Untuk menunjang peningkatan layanan di PT Pos Indonesia, pihaknya akan terus membuat trobosan salah satunya dengan pembuatan kartu pintar “smart card” untuk para pelanggan Pos agar mudah bertransaksi.

Apang menambahkan, pada 2013 ini pihaknya menargetkan pertumbuhan bisnis jasa keuangan PT Pos Indonesia sebesar Rp 1, 4 milyar atau sebear 11 persen dari tahun sebelumnya.“Peningkatan target ini diharapkan dari sektor pos pay ,remitansi, dan giro”Tutupnya.

TEKS        : JADID ULUL ALBAB

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster