Satlantas Polres Lahat Gelar Razia Simpatik 2013

operasi-simpatik

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lahat menggelar operasi simpatik dalam rangka menurunkan angka kecelakaan yang cukup tinggi di Kabupaten Lahat | Foto : Zumra KS

Lahat | KS – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lahat menggelar operasi simpatik dalam rangka menurunkan angka kecelakaan yang cukup tinggi di Kabupaten Lahat. Operasi simpatik yang rencananya akan digelar selama dua puluh hari (7-27) Mei ini, dipusatkan di simpang empat Pasar Lematang Kota Lahat.

Dalam rangka menekan angka kecelakaan dan meningkatkan tertib lalu lintas bagi pengguna kendaraan,  Satlantas Polres Lahat menggunakan langkah-langkah preventif  yang cukup unik. Pada operasi simpatik ini, anggota Satlantas Polres Lahat mengedepankan teguran dan imbauan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas. Selain memberikan imbauan dan teguran kepada pengemudi  kendaraan bermotor yang melanggar aturan, dalam operasi simpatik ini pihak Satlantas Polres Lahat beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, juga membagikan stiker pelopor keselamatan lalu lintas dan air mineral.

Meskipun  baru dilaksanakan beberapa hari  lalu, operasi simpatik ini telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, yakni turunnya angka kecelakaan di Kabupaten Lahat yang sebelumnya terbilang cukup tinggi. Selain itu, pelaksanaan operasi simpatik yang dilakukan dengan cara yang lebih arif ini, mendapat respon positif dari masyarakat.  Desta (21), warga Kota Lahat mengatakan, sangat antusias dengan pola pencegahan kecelakaan dan tertib lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian. Dengan cara tersebut, warga lebih empati dan sadar tertib lalu lintas, ungkap Desta.

Kasatlantas Polres Lahat, AKP Agung Adhitya P, SH, SIK mengatakan,  operasi ini merupakan upaya pencegahan terhadap kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Kabupaten Lahat. Ia berharap setelah operasi simpatik ini, pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Lahat menurun.

Teks / Foto   : Jumra Zefri

Editor              : Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com