Polres OI Amankan Dumpt Truk Curian

 297 total views,  2 views today

INDERALAYA,KS – Sebuah dumpt truk bernomor polisi B 9654 UYV tanpa muatan diamankan Polres Ogan Ilir, Senin (13/5), sekitar pukul 13.00, saat melintas di Simpang Timbangan 32, Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Petugas terpaksa mengamankan mobil tersebut lantaran hasil curian dari Jambi dan akan di bawa ke Muara Enim.

Selain mengamankan dump truk, petugas juga mengamankan satu orang yang diduga kernet truk tersebut yakni Iskandar (32) warga Desa Tebing Bulang Sekayu.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabar Sumatera, Satlantas Polres OI mendapat informasi dari Polda Sumsel bahwa ada sebuah dumpt truk yang merupakan  hasil curian akan melintas di Ogan Ilir.

Mendapat informasi tersebut, Kasat Lantas AKP Haris Barata langsung menginstruksikan anggotannya untuk segera mengadakan razia. Petugas lantas langsung melakukan razia di sekitar Timbangan, Terminal 32, Kota Indralaya.

Saat sedang melakukan razia, petugas melihat sebuah dumpt truk yang identitas nomor polisinya sudah diketahui melintas. Petugas yang mengetahui identitas trukl tersebut langsung memberhentikan truk tersebut secara paksa. Sadar akan ditangkap, sopir yang belum diketahui identitasnya dan kernet Iskandar langsung melarikan diri.

Petugas pun langsung memburu keduanya hingga ke perkebunan warga. Dalam perburuan tersebut, petugas berhasil menciduk kernet yakni Iskandar. Sedangkan sang sopir lari ke semak-semak tanpa bisa di tangkap.

Dihadapan petugas, Iskandar, mengaku jika dirinya hanya menumpang dump truck tersebut. “Pak, saya cuma numpang, karena gak ada ongkos pulang, jadi saya numpang saja. Saya juga gak kenal dengan sopirnya, sumpah Pak,” ujar dihadapan petugas.

Kasatreskrim AKP Edy Rahmat Mulyana didampingi Kasatlantas AKP Haris Barata mengatakan, penangkapan berawal setelah dapat informasi dari Polda ada truk curian yang kabur ke arah Ogan Ilir.

“Mendapat informasi, kita langsung menghubungi kasatlantas untuk diadakan razia. Anggota lantas melihat nomor polisi yang dimaksud dan diberhentikan. Sopir dan kernet langsung kabur. Sopirnya lolos dan kernetnya berhasil di tangkap,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, anggota reskrim sedang memburu sopir tersebut yang di duga masih berada di seputaran Indralaya. “Sopir saat ini kita buru. Kita juga sudah kontak Polsek Telanai Jambi, dan benar dumpt truk itu hasil curian dan milik Junaidi (38), warga Jambi,” tuturnya.

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster