Maksimalkan Tenaga Diego

 347 total views,  2 views today

HL---Diego-michel

Diego Michel ( Pemain SFC) | Bagus KS

PALEMBANG | KS- Menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (16/5), pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi mengungkapkan akan lebih memaksimalkan tenaga Diego Michiels.

Kemungkinan bakal diplot sebagai gelandang, Kas berencana ingin mengubah beberapa posisi pemain lain dengan adanya Diego. Bertandem dengan Erick Weeks Lewis dan Ahmad Jufrianto yang sudah dapat bermain setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya, Kas berencana kembali menempatkan Boakay Eddie Foday sebagai ujung tombak.

“Ini tak lepas dari kemungkinan besar Herman Dzumafo Epandi yang bakal absen. Untuk itu, Foday akan kita jadikan sebagai ujung tombak. Dan sebagai pengganti dirinya yang selama ini sering menempati sektor tengah kita akan maksimalkan Diego,” kata Kas Hartadi.

Menurut pelatih asal Solo, meski posisi asli mantan punggawa Go Ahead Eagles tersebut merupakan pemain bertahan, namun tetap tidak mengurangi keyakinannya jika Diego dapat menjalankan tugas dengan baik sekalipun di posisi berbeda.

Sebab, walaupun posisinya ditengah, tetap peran Diego disebut Kas sebagai penyeimbang tim. Dimana sang pemain akan menjadi gelandang jangkar, orang pertama yang diharapkan dapat memutus alur serangan lawan.

“Bisa dibilang ya posisinya saja berbeda. Tapi perannya kan tetap sebagai pemain bertahan,” ujar mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba tersebut.

Sebagai gambaran jika kekasih artis sinetron dan penyanyi, Nikita Willy tersebut dapat memerankan tugas dengan baik di posisi berbeda yakni ketika menjalani laga debutnya saat SFC menaklukkan Persiram Raja Ampat 2-1 (12/5).

Pada saat itu, Diego yang turun sebagai pengganti Dzumafo akibat cedera, dipasang sebagai pemain sayap. Menggeser Tantan yang didorong sebagai targetman. Dan hasilnya, permainan Diego cukup bagus.

Kendati kontribusi yang disumbangkan tidak terlalu menonjol. Tetapi tetap Kas memberikan sanjungan karena penampilan pemain berusia 23 tahun tersebut yang cepat nyetel dengan rekan-rekan barunya.

“Ya ini menandakan dia tidak canggung dimainkan di posisi manapun. Tentu ini sebuah keuntungan ditengah kondisi tim yang memiliki stock pemain terbatas,” terang ayah dari King Eric Cantona.
TEKS          : SADAM MAULANA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster