Simpan Daun Setan, Dua Pemuda Dicokok

 279 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS  – Ari (20), warga Jalan Pangeran Ayin, Kompleks Azhar, Blok V3,  Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, terpaksa digelandang petugas ke Mapolsekta Ilir Timur II Palembang, Sabtu (11/5), sekitar pukul 20.30 WIB lantaran menyimpan daun ganja.

Selain mengamankan Ari, petugas juga menciduk Yudi (20), warga Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, yang merupakan kawan Ari.

Informasi yang berhasil dihimpun, penagkapan terhadap Ari berawal dari adanya razia yang dilakukan Polsekta IT II untuk menekan tingkat kriminal dan upaya cipta kondisi.

Saat itu, petugas menemukan caun ganja kering sebanyak satu linting dari saku Ari yang diakuinya berasal dari Yudi. Berkat nyanyian Ari, petugas juga berhasil menciduk Yudi.

Usai menciduk keduannya, petugas langsung menggelandangnya ke Mapolsekta IT II untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diakui Ari kalau daun setan itu bukanlah miliknya, ia hanya menyimpan saja.  “Ganja itu milik Yudi, ia menitipkan pada saya, lalu saya simpan di kantong celana saya,” ungkap Ari.

Dijelaskan Yudi kalau ia membeli ganja itu seharga Rp 15 ribu, nanti rencananya akan dipakai berdua bersama Ari. “Saya belum sempat pakai, jadi saya titipkan dulu ganja itu sama Ari,” kata Yudi.

Kapolsekta IT II, Kompol Hans Rahmatullah, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sabur, membenarkan penangkapan itu. Kedua pelaku serta ganja sepaket kecil sudah diamankan di Mapolsekta IT II.

“Atas perbuatan tersangka maka Keduanya dijerat Pasal 114 ayat 1 jonto 132 tentang penyalahguanaan narkotika,” tegas Hans.

Teks       : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster