Kunjungan Kerja PWI OI ke Lampung, Dongkrak Kualitas Wartawan

kabupoaten-oi

Kunjungan Kerja PWI OI Ke lampung | Foto : Dok KS

INDERALAYA,- Guna meningkatkan wawasan dan mendongkrak kualitas wartawan dalam menjalankan profesinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), perwakilan Kabupaten Ogan Ilir (OI), melakukan kunjungan kerja ke PWI cabang Lampung.

Kunker  PWI OI yang berlangsung selama dua hari ini terselenggara berkat, Pemkab OI dan dari Anggota DPRD Sumsel Rusdi Tahar dan diikuti oleh puluhan wartawan baik cetak, elektronik, harian maupun mingguan, yang tergabung dalam PWI OI.

Selain itu, Ketua PWI OI lama, Sanwani, Ketua PWI OI terpilih, Yudi dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum Kabar Sumatera, Sarono P Sasmito juga turut hadir dalam rombongan tersebut.

Setiba di PWI cabang Lampung, rombongan PWI OI disambut oleh Ketua PWI Cabang Lampung, Supriadi Alfian, Wakil Ketua PWI  Bidang Organisasi,   Iskandar Zulkarnain, Wakil  Ketua Bidang Kesejahteraan , H Toha Maksum, Ketua PWI Pringsewu, Andreas, Ketua PWI Metro Lampung, Alex dan pengurus lainnya.

Ketua PWI Perwakilan OI, Sanwani mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan oleh PWI OI. Hal itu juga berkat dukungan dari semua pihak baik Pemda OI maupun support dari Anggota DPRD Sumsel Dapil OI-OKI, Rusdi Tahar.

“Ya, kita sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik ini. Alhamdulillah selama di Lampung, kita disambut langsung Ketua PWI Supriadi Alfian. Mendapatkan masukan yang berarti untuk kemajuan PWI secara umum dan peningkatakan kinerja kepada wartawan. Untuk Pemkab OI juga kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungannya,” ujarnya.Menurutnya, meski terhambat dana, namun kegiatan ini terus dilakukan dan akan berlanjut. Sebagai pilar ke 4 dalam negara, pers sangat berperan penting dama pembangunan.

Sementara itu, Sarono P Sasmito pada kesempatan itu mengemukakan, banyak hal  yang didapat dari kunjungan tersebut. Hal yang sangat penting adalah dalam upaya memperkuat organisasi PWI dan peningkatan kualitas anggotanya.

“Kita berharap dari kunjungan ini, akan terbina semangat saling bina dan upaya peningkatan kompetensi wartawan sama-sama dilakukan baik di jajaran PWI Lampung maupun PWI perwakilan OI,” ujar pria yang pernah satu kantor dengan Iskandar Zulkarnain yang 15 tahun silam juga bekerja di Harian Suara Rakyat Semesta, Palembang.

Ketua PWI Cabang Lampung, Supriadi Alfian yang juga bertugas di Harian Bandar Lampung mengatakan, sangat antusias menyambut kedatangan para jurnalis dari OI.  Menurutnya dari 14kabupaten/kota, sudah ada 13 perwakilan PWI yang tersebar, nakun hanya  satu Kabupaten Pesisir Barat yang belum.

“Kita juga punya 500 anggota biasa 200 orang sudah kompeten. Untuk penyelenggaraan Uji Kopetensi Wartawan (UKW)  sudah empat kali. Disini sudah ada 27 perusahaan media harian, 5media elektronik dan online. Kalau saya belum sampai ke OI, nantilah akan kunjungan balik kesana,”katanya

Terpisah, anggota DPRD Sumsel Rusdi Tahar mengatakan akan terus memberikan dukungan positif untuk kemajuan pers OI dan Sumsel umumnya. “Berarti dengan banyak sherring akan makin meningkatkan kualitas bidang jurnalis. Karena tujuan akhirnya juga buat masyarakat,” singkatnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Biro dan Agen Perjalanan Visioner, usai melakukan temu silahturahmi, rombongan jurnalis juga menyicipi kuliner khas Lampung, mengunjungi objek wisata Pantai Muttun, Lembah Hijau, Pemandian Air Panas Bumi dan sebagainya.

Teks       : Junaedi Abdillah

Editor   : Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com