Kontra Persidafon, Dzumafo Diragukan Tampil

 338 total views,  2 views today

zumafo

Zumafo (SFC) | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS – Baru menjalani satu pertandingan bersama tim barunya, Sriwijaya FC (SFC), petaka sudah harus menimpa Herman Dzumafo Epandi.

Adalah ketika sang pemain mendapatkan terjangan pemain bertahan lawan saat menjalani laga debut melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (12/5) kemarin petang.

Alhasil, akibat terjangan tersebut, Dzumafo harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera serius usai berbenturan dengan Imanuel Padwa dimenit 53 babak kedua.
“Dzumafo terkena cedera engkel dan otot pahanya tertarik sehingga ia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” ungkap Pelatih SFC, Kas Hartadi usai jumpa pers kemarin.

Dengan situasi tersebut sang pelatih pun mengambil langkah inisiatif menarik Dzumafo yang digantikan Diego Michiels. “Sebenarnya saya masih ingin melihat performa yang lebih dari Dzumafo, namun karena dia cedera makanya kita tarik dan mengubah skema permainan sedikit bertahan,” tambahnya.

Hingga saat ini Kas Hartadi belum bisa memastikan seberapa parah yang di dapat Dzumafo di pertandingan kemarin. Dengan demikian pemain asal Kamerun itu terancam absen saat SFC menghadapi Persidafon Dafonsoro pada 16 Mei mendatang.
“Saya belum bisa pastikan apakah dia bisa turun atau tidak di laga nanti, yang jelas kondisinya akan kita pantau terus,” jelasnya.

Meskipun hanya separuh babak dimainkan di pertandingan kemarin namun Kas cukup puas dengan performa awal Dzumafo yang tangguh dalam bertarung dengan pemain lawan.

“Penampilannya cukup bagus di awal babak, memang untuk pemain baru tentu memerlukan waktu untuk beradaptasi kita lihat saja nanti di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Kas berharap cidera yang didapat Dzumafo cepat pulih sebelum Laskar Wong Kito menghadapi Persidafon di pertandingan mendatang. “Tentunya kita sangat mengharapkan di pertandingan berikutnya dia bisa tampil, semoga saja dia bisa cepat pulih karena kita memang mengharapkannya,” tukasnya.

TEKS       : SADAM MAULANA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster