Kedigdayaan SFC Terus Berlanjut

12 total views, 3 views today

sfc

Selebras Pemain SFC Kontra Persiram Tadi Sore (11-5-2013) | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS – Kedigdayaan Sriwijaya FC (SFC) atas Persiram di kancah kompetisi Indonesia Super League (ISL) terus berlanjut. Setelah sebelumnya di tiga pertemuan kedua tim SFC selalu menang, Minggu (12/5) kemarin petang, Laskar Wong Kito kembali mampu menaklukkan Persiram, 2-1.

Dua gol SFC masing-masing diciptakan Ramdani Lestaluhu dimenit ke-24 dan Erick Weeks Lewis pada menit ke-38. Sedangkan satu-satunya gol balasan tim berjuluk Dewa Laut baru tercipta saat laga masih menyisakan 15 menit akhir.

Berkat hasil tersebut, SFC semakin mantapi dipapan atas klasemen dengan 38 poin dari 18 laga. Menguntit Persipura di posisi teratas. Sementara bagi Persiram, gagal menambah pundi-pundi poin membuat posisi mereka di klasemen harus turun satu peringkat ke posisi sembilan. Mengemas 23 poin dari jumlah laga yang sama.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Kendati permainan mulai menurun ketika memasuki paruh kedua, namun tetap pelatih asal Solo mensupport Mahyadi Panggabean Cs.

“Di babak kedua permainan kita memang menurun. Tapi kita bersyukur pada paruh pertama bisa mencetak dua gol untuk akhirnya meraih kemenangan,” kata Kas.

Berbeda dengan Kas yang mensyukuri timnya mampu mencetak dua gol cepat, pelatih Persiram, Jaya Hartono cukup menyesali timnya dapat kecolongan cepat. “Kami bermain taktis di babak kedua. Sedikit melakukan kesalahan dan mampu mencetak gol. Tapi sayang, pada babak pertama kita sempat kecolongan dua gol,” kata Jaya.

Sepanjang babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Tercatat kedua tim baru mendapat peluang emas pertama ketika usia pertandingan sudah memasuki 15 menit. Yakni melalui sundulan pemain bertahan Persiram, Seme Pierre Patrick menyambut tendangan penjuru nyaris membawa tim tamu memimpin.

Tidak tinggal diam, lima menit berselang giliran tuan rumah membalas lewat tendangan spekulasi Boakay Eddie Foday. Sayang, sepakan pemain timnas Liberia masih jauh dari sasaran.

Gagal pada percobaan pertama, SFC akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui Ramdani Lestaluhu. Berawal dari tendangan penjuru eksekusi Erick Weeks Lewis, bola yang membuat kemelut didepan gawang Persiram dengan cermat dimanfaatkan Ramdani melalui tendangan salto akrobatik. Bola meluncur deras tanpa mampu dihalau penjaga gawang Jendry Pitoy.

Seakan tidak terima dengan gol pertama tuan rumah, Persiram coba membalas melalui dua peluang emas James Koko Lomell masing-masing pada menit ke-32 dan 34. Namun tidak satupun yang mampu menggetarkan gawang SFC kawalan Ferry Rotinsulu.
Justru sebelum turun minum SFC mampu menggandakan keunggulan tujuh menit sebelum jedah melalui tendangan bebas Erick Weeks dari jarang 20 meter. Meluncur deras tanpa mampu dihalau penjaga gawang. Keunggulan 2-0 bagi penghuni Stadion GSJ bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, SFC yang sudah dua gol langsung melancarkan serangan mencari gol cepat. Dimenit ke-55, dengan menyambut eksekusi tendangan bebas Mahyadi Panggabean, Erick Weeks nyaris menjauhkan skor. Beruntung bagi Persiram, tendangan pemain berusia 27 tahun masih melenceng.

Tak puas dengan percobaan pertama, SFC kembali membangun serangan. Kali ini melalui Ramdani yang lolos dari jebakan offside. Tetapi sayang, penyelesaian pemain asal Tulehu yang kurang tenang tidak mampu menggetarkan gawang Persiram.

Terus menekan, pertahanan rapuh SFC mampu dimaksimalkan Persiram. Tepat pada menit ke-75, Koko Lomell yang terlepas dari kawalan pemain bertahan SFC dan tinggal berhadapan dengan kiper pengganti, Rivky Mokodompit dengan tenang mengkonversi peluang menjadi gol.

Mampu memperkecil kedudukan, Persiram semakin pede melancarkan serangan. Setidaknya pada sisa waktu, ada tiga peluang emas yang diperoleh Koko Lomell Cs. Sayang, dari tiga peluang tidak satupun yang mampu bersarang ke gawang tuan rumah. Kemenangan 2-1 untuk SFC tetap bertahan.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (Rivky Mokodompit’73), Fandy Mochtar, Lee Dong-Won, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Dodok Anang Zuanto, Boakay Eddie Foday, Erick Weeks Lewis, Tantan, Ramdani Lestaluhu (Khoirul Huda’89), Herman Dzumafo Epandi (Diego Michiels’56)

Persiram: Jendry Pitoy, Seme Pierre Patrick, Kubay Quaiyan, Rony Beroparay, Stevi Bonsapia, Imanuel Padwa, Gideon V. Way (Steven Imbiri’46), Elthon Maran (Moses Banggo’59), James Koko Lomell, Lee Soung Yong KK’36, Fran Sauyai (Erol Simuna Pendi’78)

TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com