Si Pencuri Anak

 98 total views,  3 views today

cild-thief

Cover Buku Child Thief

 

Judul Buku      : The Child Thief

Penulis              : Brom

Penerbit            : Gramedia

Terbit                : November 2012

Ukuran             : 13.5 x 20

ISBN                  : 978-979-22-8944-2

Cover                 : Softcover

 

 

Jika ada sebuah buku yang menarik perhatian, mulai dari judul, pemilihan warna cover buku hingga sinopsis-nya, maka inilah TRASH, yang bisa diartikan sebagai SAMPAH, atau kita kenal sebagai ‘sesuatu yang tidak berguna, menjijikan, dan dijauhi oleh siapa saja’ — namun jangan langsung berasumsi ini adalah suatu yang negatif, justru Anda harus mendekati, membuka dan membaca kisah yang bukan hanya menyentuh tetapi sekaligus memberikan suatu KESEGARAN dari makna Sampah atau Buangan. Terutama dengan tampilan warna dominan kuning dan hijau terang pada cover, yang bertolak-belakang dengan makna serta warna Sampah yang kita kenal sehari-hari.

TRASH adalah kisah tentang perjalanan anak-anak pemulung di wilayah yang disebut sebagai Behala atau dikenal pula sebagai Kota Sampah. Tokoh utama kisah ini adalah Raphael Fernández dan Gardo (14 tahun), serta Jun-Jun alias Tikus (10 tahun). Dimulai dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh Raphael dan Gardo, mengais-ngais tumpukan sampah untuk mencari sesuatu yang cukup berharga untuk ditukar dengan uang bagi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

“Siapa yang tahu apa yang bakal kautemukan selagi memilah-milah sampah! Mungkin saja ini hari keberuntunganmu.” [hlm 3]…

Ini bukan suatu kisah anak-anak, walaupun para tokohnya anak-anak. Ini bukan pula sekedar kisah petualangan belaka, namun merupakan kisah perjuangan anak manusia demi kelangsungan hidup serta masa depan yang lebih baik. Ini adalah kisah tentang pergulatan antara prinsip serta keyakinan di tengah bobroknya sebuah sistem. Di tengah kebusukan serta ketamakan, masih tersisa kebaikan, kejujuran dan keyakinan akan keadilan. Ini adalah fiksi namun berdasarkan kehidupan nyata. Menyentuh, mengharukan sekaligus mengasyikkan. Apalagi dengan berusaha mencari ‘codex’ (kode buku) demi memecahkan sandi rahasia pada surat José Angelico, bagaikan seorang agen rahasia yang berusaha ‘membaca pesan’ lewat buku-buku tertentu. Really recommended to all booklovers!!

“Setiap orang butuh kunci. Dengan kunci yang tepat, kau bisa membuat pintu itu terbuka lebar-lebar. Karena tidak seorang pun bakal membukakan pintu itu untukmu.”





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster