Rizma Adlia Syakurah, DR., MARS

 2,487 total views,  2 views today

rs-azzahra

Rumah Sakit Anak dan Bersalin Az-Zahrah Palembang yang Dipimpin oleh Rizma Adlia Syakurah, DR., MARS | Fot : Maulana KS

“Kamu itu harus jadi dokter , jadi apapun harus jadi dokter”

–  semangat Rizma Adlia Syakurah

Siapa menyangka Rizma Adlia Syakurah, DR., MARS (27), gadis manis yang ramah senyum dan suka bergaul sesama siapa saja ini merupakan Direktur medis di Rumah Sakit Anak dan Bersdalin Az-Zahra.

Perjalanan karir, anak pertama dari pasangan Dr. H.M. Zailani dan Mariatul Fadhilah, MARS dimulai dengan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Palembang. Memasuki dunia Sekolah Menengah Atas, Rizma sekolah di Bandung.

Memasuki dunia kampus, Rizma mulai menekuni dunia dokter, sampai akhirnya sosok yang mulai memakai jilbab dari kleas lima SD ini mengambil MARS sambil jalani COAS di Rumah Sakit Umum Palembang. Bolak balik Palembang Jakarta demi karir menjadi seorang dokter adalah impiannya dari kecil.

“Saya dari kecil ingin sekali menjadi dokter, karena dokter itu menolong orang yang sedang kesusahan. Tapi kata hati saya tidak ingin menikmati uang dari orang sedang kita tolong. Bahkan papa saya sering memberikan diskon kepada pasien-pasien yang kurang mampu. Alhamduilillah saya dikelilingi oleh keluarga dokter yang agamis dan membimbing saya menuju anak yang soleha. Amin” Katanya

Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, Rizma mewujudkan impian orang tua untuk memimpin Rumah Sakit Anak dan Bersalin Az-Zahrah Palembang. Dengan kepemimpinan Rizma, RSAB Az-Zahra mulai berkembang dengan beberapa managemen yang handal dan jitu.

“Sebagai anak pertama, saya akan melanjutkan perjuangan orang tua saya, kalau bukan kita anak-anaknya siapa lagi yang akan mengurusi RSAB Az-Zahra. Di samping itu, saya berusaha akan mengangkat Az-Zahra sampai maju”, tegasnya.

Dari sekolah semi pesantren, Rizma memulai hidup dengan cara yang selama ini tidak pernah ia alami. Di mana sekolah yang berlokasi di Bandung itu merupakan sekolah yang bisa dikatakan seperti anak-anak perkuliahan.

Teks   :  Ahmad Maulana





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster